Gabungan Pemuda Sergai, Serahkan Donasi Peduli Kemanusiaan
Gabungan Pemuda Sergai Riki Irawan menyerahkan donasi kemanusiaan kepada Ibu Siti Aisyah (40) warga Dusun V, Desa Pematang Kuala Kecamatan Teluk Mengkudu Sergai, Minggu malam (11/8/2019)

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Gabungan Pemuda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyerahkan donasi kepada 2 (dua) orang penderita tumor bernama Siti Aisyah (40) warga Dusun V, Desa Pematang Kuala dan Legiman (35) warga Sidodadi Dusun V Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Minggu (11/8/2019) malam.

Donasi ini diperoleh dari gelaran Konser Amal, Seruan Kemanusiaan yang berlangsung di Pelataran Wangi Coffe Jalan Kabupaten Desa Kota Galuh Perbaungan, Rabu (07/08/2019) lalu.

Salah satu penggagas Kegiatan, Riki Irawan kepada wartawan menyampaikan, kegiatan Konser Amal yang kami adakan kemarin, merupakan kegiatan amal yang akan kita salurkan kepada masyarakat Serdang Bedagai yang terkena musibah, berkisar delapan orang yang terkena penyakit ganas, salah satunya terkena penyakit tumor, atresia bilier (pembengkakan hati) dan beberapa penyakit ganas lainnya.

“Kami dari Gabungan Pemuda Sergai, tidak tebang pilih untuk membantu masyarakat, berapapun dana yang terkumpul tetap kami bagi rata dan jangan pandang berapa nilainya. Karena kami ikhlas untuk membatu para penderita penyakit ganas seperti ini,” bilang Sekretaris ASIRA Sergai itu, usai menyerahkan donasi kepada penderita tumor ganas, Siti Aisyah di Dusun IV Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Sarjuk (44) suami dari Siti Aisyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada gabungan pemuda Sergai, yang sudah peduli sesama dan bersusah payah menggalang dana serta turut mendoakan agar segala kebaikan dibalas Allah SWT.

“Kami tidak bisa membalasnya kebaikan kalian semua, dan kami hanya bisa mendoakan semoga Allah lah yang bisa membalasnya,” ungkapnya dengan nada haru.

Terpisah, Ketua ASIRA Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH SE MKM kepada wartawan menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan konser amal seruan kemanusiaan karena sangat bermanfaat guna membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan khususnya di Kabupaten Sergai, Provinsi Sumut.

“Terimakasih kepada gabungan pemuda Sergai yang telah menggagas kegiatan untuk peduli sesama, semoga kegiatan tersebut diberkahi Allah SWT dan dimudahkan rezeki dan sehat selalu bagi orang yang memberikan donasi,” ujarnya.

Kegiatan Konser Amal Seruan Kemanusiaan ini digagas oleh sejumlah tokoh pemuda Sergai diantaranya Riki Irawan, Ika Putri Sitepu, Abdul Muis dan Bakti Gunawan. Berita Serdang Bedagai, rasum