Pemerintah Kota Langsa, Sediakan 117 Hewan Kurban
Wali Kota Langsa Tgk Usman Abdullah (Toke Seu’um) bersama MuspidaWali Kota Langsa Tgk Usman Abdullah bersama Muspida meyerahkan hewan kurban

MUDANEWS.COM, Langsa – Pemerintah Kota Langsa, menyediakan sebanyak 117 ekor hewan kurban untuk disembelih pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriah 2019.

Ratusan hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari sejumlah instansi di pemerintah kota Langsa. Yang dikumpulkan secara arisan.

Dari 117 hewan kurban disediakan pemerintah, 25 ekor kambing dan 92 ekor sapi di antaranya adalah sapi dan sisanya kambing.

Lebaran Idul Adha atau hari raya kurban bagi umat muslim jatuh pada 11 Agustus 2019 berdasarkan penetapan pemerintah.

Selain instansi, Kepala kantor Baitul Mal Kota Langsa Tgk Alam Syah Abu Bakardin atau yang akrab disapa oleh masyarakat dengan panggilan Ayah dan Direktur Kantor PDAM Tirtakemuning Azzahir ikut berkontribusi menyumbang Hewan Qurban.

Wali Kota Langsa, Sabtu pagi (10/8/19) menyerahkan Hewan Qurban berupa sapi dan kambing, kepada warga fakir dan miskin di 56 gampong di wilayah pemko langsa.

Penyerahan dilakukan Wali Kota Langsa Tgk Usman Abdullah (Toke Seu’um) bersama Muspida kepada masing-masing keuchik, di lapangan Dusun Pendidikan, Gampong Paya Bujok Seuleumak.

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada para pegawai dan pihak lainnya yang telah berqurban. “Inilah bentuk kebersamaan dan kepedulian kita kepada sesama di Hari Raya Idul Adha,” ujarnya.

Kepada keuchik, Tgk Usman Abdullah yang akrap disapa (Toke Se’eum) meminta pembagian daging Qurban nantinya harus tepat sasaran, yaitu diberikan kepada warga fakir dan miskin serta lain yang berhak menerima.

“Kita orang yang mampu dan kaya, kapan saja kita mau makan daging bisa, sementara orang yang tidak mampu membeli 1 ons saja sulit. Untuk itu, daging Qurban ini wajib kita berikan kepada mereka yang berhak,” imbuhnya.

Menurut Wali Kota Langsa, pembagian hewan Qurban Pemko Langsa yang dikumpulkan secara arisan ini tak terasa telah 6 tahun berjalan, dan setiap tahunnya jumlah hewan Qurban yang terkumpul juga terus bertambah.

Ketua panitia Qurban, Drs Ibrahim Latif MM, Kepala Dinas Syari’at Islam menyebutkan, sebanyak 92 ekor sapi dan 25 ekor kambing Qurban ini, terkumpul dari dinas Pemko dan BUMN di wilayah Kota Langsa.

“56 gampong yang menerimanya adalah gampong yang ramai warga miskinnya, agar di hari raya Idul Adha ini semua masyarakat fakir dan miskin bisa merasakan daging Qurban,” tandasnya. Berita Langsa, Juli