Ketua GP Ansor Pematangsiantar, Intruksikan Banser Pengamanan Sholat Idul Adha
Kepala Satuan Koordinasi Cabang BANSER dan Ketua Pimpinan Cabang GP ANSOR Pematangsiantar (Foto: Dok Ansor)

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar memberikan intruksi kepada Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Pematangsiantar untuk berpartisipasi dalam menjaga keteriban dan membantu aparat dalam pengamanan sholat Idul Adha 1440 H. Intruksi tersebut diterima langsung oleh Sartono, Kepala Satkorcab Banser Pematangsiantar pada Jumat Malam (9/8/2019) di Markas Banser Jalan Singosari Gg Sumbersari.

Arjuna, Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar menjelaskan bahwa Banser adalah kader inti Gerakan Pemuda Ansor, harus mampu berperan sebagai benteng ulama yang dapat mewujudkan cita-cita Gerakan Pemuda Ansor di lingkungan Nahdlatul Ulama untuk kemaslahatan umum.

“Sebagai perangkat organisasi Gerakan Pemuda Ansor, BANSER berfungsi sebagai pengaman program-program kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan Nahdlatul Ulama dan kemasyarakatan. BANSER punya tanggungjawab berpartisipasi aktif melakukan pengamanan dan ketertiban terhadap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Gerakan Pemuda Ansor, jam’iyah Nahdlatul Ulama serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya termasuk kegiatan keagaamaan,” jelasnya.

Untuk itu, PC GP Ansor Pematangsiantar mengintruksikan kepada kader-kader Banser berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dilingkungan masing-masing pada malam tabir pertama Hari Raya Idul Adha serta membantu aparat dalam menjaga keamanan sholat Idul Adha 1440 H. “Agar umat Islam dapat merayakan Idul Adha dan menjalankan ibadah dengan nyaman dan tenang,” tandas Arjuna. Berita Pematangsiantar, red