Ansor Pematangsiantar, Doakan Almarhum KH Maimun Zubair Berlangsung Khidmad
Arjuna (Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar)

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Bertempat di Sekretariat PC Muslimat NU Jalan Deyah No 8 Pematangsiantar, PC GP Ansor Pematangsiantar Rabu Malam (7/8/2019) menggelar Tahlil dan Doa khusus untuk Almarhum KH Maimun Zubair (Mustasyar PB NU) yang wafat di Makkah. Acara yang berlangsung khidmat dipimpin oleh Ustaz Drs Masjudan Pulungan (Ka KUA Kecamatan Siantar Marimbun).

Dalam sambutannya, Arjuna (Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar menyampaikan bahwa bukan hanya warga Nahdlatul Ulama dan GP Ansor saja yang berduka dan kehilangan KH Maimun Zubair, tetapi hampir semua masyarakat Indonesia merasa kehilangan karena almarhum Mbah Moen adalah sosok suritauladan dan ahli agama.

“PC GP Ansor Kota Pematangsiantar menerima surat dari PP GP Ansor untuk melaksanakan tahlil mendoakan Almarhum KH Maimun Zubair, dan intruksi yang sama juga telah disampaikan oleh PB NU melalui surat kepada seluruh struktur organisasi NU di seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota, Lembaga, Badan Otonom Nahdalul Ulama se Indonesia dan Luar Negeri,” ungkap Arjuna.

Arjuna menambahkan bahwa kegiatan malam hari ini khusus dilaksanakan oleh GP Ansor dan BANSER Pematangsiantar, sesuai himbauan Ketua Umum GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas. Selain Pengurus Cabang, turut hadir Satkorcab Banser Pematangsiantar, PAC GP Ansor Kecamatan Siantar Selatan, PAC GP Ansor Kecamatan Siantar Martoba, PAC GP Ansor Kecamatan Siantar Sitalasari. Berita Pematangsiantar, red