IKBPD-BP Sergai-Tebing Tinggi, Gelar Rapat Persiapan Pertemuan
Korwil IKBPD-BP Sergai-Tebing Tinggi Sadarita Purba didampingi Ketua Sibaja Sergai Hotman Pranoto usai pertemuan persiapan Keluarga Besar Purba Dasuha bertempat di Desa Serbananti Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Jum'at Sore (3/8/2019).

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Ikatan Keluarga Besar Purba Dasuha – Boru Panggolan yang disingkat IKBPD-BP ini merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang ada di Indonesia, dimana IKBPD-BP ini berpusat di Pematang Raya, Simalungun, Sumatera Utara. Kepengurusan IKBPD-BP sudah terbentuk di Kabupaten Kota Se Jabodetabek, Batubara, Siantar, Simalungun, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Medan. Demikian Disampaikan Korwil IKBPD-BP Sergai – Tebing Tinggi Sadarita Purba SP disela-sela rapat persiapan IKBPD-BP Sergai Tebing Tinggi, Jum’at (2/8/2019).

Ditambahkan Sadarita Purba, bahwa organisasi sosial kemasyarakatan ini dibentuk dalam rangka untuk mempersatukan boru panonggol sebagai upaya untuk mengenang jasa-jasa leluhur, terutama sekali guna mempererat tali silaturrahmi dan pelestarian adat istiadat atau peradatan.

“Marilah seluruh masyarakat etnis Simalungun baik itu boru panonggol dan lainnya tanpa membedakan agama tetap bersatu dan bersama-sama membesarkan Etnis Simalungun,” pungkas Korwil IKBPD-BP Sergai Tebing Tinggi.

Senada disampaikan Ketua Sibaja Sergai Hotman Sibaja, “keberadaan Ikatan Keluarga Besar Purba Dasuha- Boru Panonggol di Kabupaten Serdang Bedagai – Tebing Tinggi tentunya pengembangan adat istiadat Etnis Simalungun akan semakin terjaga dan semakin memperkuat silaturrahmi khususnya di Sergai dan Tebing Tinggi,” tandasnya. Berita Serdang Bedagai, Rasum