Calon Jamaah Haji Ciamis, Masuk ke Asrama Haji Pondok Gede
Pelepasan Calon Jamaah Haji Pamarican

MUDANEWS.COM, Ciamis – Pemberangkatan Calon Jamaah Haji KBIH NU Ciamis, 1440 H/2019 M, kloter 8, masuk ke Asrama Haji Pondok Gede Bekasi, pada Minggu (07/07/2019) malam.

Untuk para Calon Jamaah Haji, yang berasal dari Kecamatan Pamarican, Kecamatan Banjaranyar, Kecamatan Cidolog, dan Kecamatan Lakbok, yang tergabung dalam kloter 8 berjumlah 90 orang Jamaah.

Pelepasan secara resmi yang dilakukan di Aula Gedung Dakwah Islam Pamarican, Minggu (07/07/2019) tersebut di hadiri oleh Camat Pamarican, Yogi Ginanjar, SH., Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Sugiharto, S.Ip., Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, S.Ip., Pengurus KBIH NU KH. Amir Hamzah, Danramil Pamarican, Kepala KUA, Para Kepala Desa, dan Para Calon Jemaah Haji, serta Tamu undangan lainnya.

Pengurus KBIH NU, KH. Amir Hamzah, berharap agar para Calon Jamaah Haji asal Kecamatan Pamarican, Cidolog, Banjaranyar, dan Lakbok ini, bisa beribadah dengan khusyuk, dan tidak melakukan hal yang bisa merusak perjalanan ibadahnya nanti.

“Semoga para Calon Jamaah Haji asal Pamarican, Cidolog, Banjaranyar, dan Lakbok ini, selamat dalam perjalanan, dari mulai berangkat, hingga kembali ke tanah air, dan dapat fokus beribadah, juga jangan sampai melakukan perbuatan yang bisa merusak kegiatan haji karena tentunya juga akan berdampak pada daerah asal,” ujarnya.

Terpisah, Camat Pamarican, Yogi Ginanjar, mengatakan bahwa dirinya atasnama pribadi, dan atas nama Muspika Kecamatan Pamarican, mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Haji di Tahun 1440 H/2019 M, kepada warga masyarakat diwilayah Kecamatan Pamarican, semoga menjadi Haji yang mabrur,” ujarnya.

Lebih lanjut Yogi, menambahkan, jika para Calon Jamaah Haji, asal Kecamatan Pamarican ini berjumlah sebanyak 90 orang Jamaah, dan termasuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8.

“Harapan kami, mudah-mudahan semua Calon Jamaah Haji ini, bisa melaksanakan semua kewajibannya di tanah suci nanti, serta 90 Calon Jamaah Haji yang berangkat dibawah bimbingan KH. Amir Hamzah ini nantinya, bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat, serta dapat menyadang predikat Haji Mabrur..Amiin,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ