Kapolres Banjar Hadiri Tausiah Rutin di Masjid
Personil Polres Banjar Binrohtal

MUDANEWS.COM, Banjar – Setiap hari Kamis, merupakan jadwal rutin pelaksanaan Tausiah, atau biasa disebut Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental), yang harus diikuti oleh para PJU (Pejabat Utama) Polres Banjar, serta personil di Jajaran Polres Banjar, Polda Jabar, yang beragama Islam.

Kegiatan Binrohtal sendiri berlangsung di Masjid At-Taubah, Lingkungan Mapolres Banjar, Polda Jabar, Kamis (04/07/2019).

Dan kegiatan Binrohtal kali ini Tausiah diisi oleh Ustad., Aan Sahban, yang juga ketua MUI Kecamatan Pataruman, dan merupakan salah satu Da’i Kamtibmas Kota Banjar.

Dalam tausiahnya Ustad., Aan, menyampaikan bahwa manusia adalah makhluk ciptaan Allah SWT, sera mahluk yang paling sempurna.

“Manusia merupakan makhluk paling sempurna dari Ciptaan Allah SWT,” ucap Ustad., Aan.

Lebih lanjut Ustad., Aan, menjelakan bahwa atas semua kenikmatan dan karunia yang telah Allah SWT berikan seharusnya menjadikan syukur. Karunia tersebut apabila disyukuri akan menjadi berkah dan diridhoi oleh Allah Swt,

“Atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita, seharusnya kita bersyukur kepada Allah SWT, apabila kita mensyukuri karunia yang Allah SWT berikan kepada kita makan akan menjadi berkah dan Diridhoi Allah SWT,” kata Ustad., Aan

Ditanya setelah kegiatan Binrohtal tersebut Kapolres Banjar AKBP., Yulian Perdana, S.I.K , menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Binrohtal ini sebagai pengingat diri, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kegiatan Binrohtal ini kami laksanakan rutin sebagai kontrol diri, dan upaya mendekatkan diri dengan sang Pencipta Allah SWT,” ucap Kapolres Banjar. Berita Banjar, BQ