Wali Kota Banjar
Acara peresmian kampung Alquran

MUDANEWS.COM, Banjar – Dalam rangka mendukung program gerakan masyarakat gemar mengaji, Wali Kota Banjar, yang diwakili oleh Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, meresmikan Kampung Tadarus Al-Qur’an, yang berlokasi di Lingkungan Awiluar, RT 12, RW 04, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (24/06/2019).

Lingkungan Awiluar, merupakan salah satu lokasi yang dijadikan sebagai Kampung Tadarus Al-Qur’an, diwilayah Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Tahun 2019 ini.

Kampung tadarus ini selalu didukung terus oleh Pemerintah Kota Banjar, serta Kementerian Agama Kota Banjar, baik itu melalui pengawasan, serta pembinaan secara berkesinambungan, dan berkelanjutan.

Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, menegaskan bahwa program masyarakat Magrib Mengaji, akan terus didukung oleh Pemerintah Kota Banjar, yang dalam hal ini bekerjasama dengan Kementerian Agama Kota Banjar, MUI, DMI dan Ormas Islam lainnya.

Lanjut Ade, hal ini dilakukan dalam upaya bagaimana masyarakat Kota Banjar, akan terbiasa dengan membaca Al-Qur’an, atau Tadarus setiap hari Selasa, dan Kamis, dari habis melaksanakan Salat Magrib, hingga menjelang waktu Salat Isya, bisa sehari se-juz, sehari se-lembar ataupun sehari se-ayat.

“Hari ini dengan kehendak dan Ridho Alloh SWT, kita mencoba dengan meresmikan Lingkungan Awiluar, sebagai Kampung Tadarus Al-Qur’an, diwilayah Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat,” katanya.

Ade, berharap mudah-mudahan kedepan, kita akan terus meresmikan kampung-kampung tadarus lainnya, semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang komunikasi, dan silaturahmi, serta menjadi amal ibadah bagi kita semua, sebab dengan silaturahmi akan bertambah rizqi, dan panjang umurnya. Berita Medan, BQ