Awalnya NU Medan
Ketua NU Medan Burhanuddin SE menerima kunjungan Dandim 0201 BS Kol Inf Yuda Rismansah

MUDANEWS.COM, Medan – Dandim 0201 BS Kol Inf Yuda Rismansah bersama jajaran mengunjungi Kantor PCNU Jalan Palang Merah Medan, Rabu (19/6/2019). Dalam kunjungan silaturrahmi tersebut Dandim 0201 BS didampingi Pasintel Mayor Czi Andre PW, Pasitel Kapten Inf Romi Sembiring dan Babinsa Rusmanto.

Ketua PCNU Medan Burhanuddin SE mengatakan, NU dengan berbagai program keumatannya konsen dibidang pembangunan perekonomian umat. dengan tetap menjaga ulama dan pelayan umat.

“Bangsa kita saat ini banyak tukang goreng berbagai isu-isu yang tidak penting. jadi NU harus berada di garda terdepan untuk menghempang berbagai hal yang menentang dan menggaggu persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI tersebut. Kami juga mengapresiasi kedatangan Dandim 0201 BS di rumah kami ini semoga silaturrahmi terus terjaga dengan baik. Sebagai warga nahdliyin kami juga yakin TNI akan kuat bersama rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0201BS Kol Inf Yuda Rismansah mengatakan, kehadiran jajaran Dandim di Kantor PCNU Medan tak lain tak bukan adalah menjalin silaturrahmi, karena silaturrahmi dan nikmat kesehatan adalah paling berharga dari segalanya.

“Kedatangan saya kesini sebagai sahabat dan kader nahdliyin. karena semisal begitu saya tak menjabat atau menjabat tetap sebagai sahabat kapan pun dimanapun akan tetap menjaga silaturrahmi,” ucapnya.

Dikatakannya, Awalnya NU Medan akan beraudiensi dengan Dandim, tapi oleh kami, Dandim yang akan mendatangi ulama. Karena orang yang lemah iman yang akan mendatangi orang berilmu atau ulama. “Jadi pemimpinlah yang mendatangi ulama. Sebagai organisasi terbesar NU jangan coba coba melakukan politik praktis. Kalau ulama tidak didengar tanda dimulainya tanda-tanda kehancuran. Kalau ulama mulai didengar itulah tanda kemenangan islam,” tuturnya.

Rois Syuriah PCNU Medan KH Ali Syhdana Dhalimunthe mengatakan, NU Medan mendukung gerak langkah dalam menjaga situasi keamanan dan kenyamana di masyarakat pasca pemilu dan pilpres 2019. Jangan berhenti berbuat baik untuk kemaslahan umat. Mari kita tunggu apapun yang menjadi keputusan MK nantnya.

Turut hadir Ketua PCNU Medan Burhanuddin SE, Dandim 0201 BS, Sekretaris Zulkarnain, Bendahara zulkarnaen, Wakil ketua Sutrisno, pengurus OK Syahrul, Safrizal,
Pasintel Mayor Czi Andre PW, pasitel Kapten Inf Romi Sembiring, Babinsa Rusmanto serta pengurus Muslimat NU Medan. Berita Medan, Andi