Rakyat Butuh Mahasiswa, Ormawa FH Unimal Bentuk Posko Peduli
Muhammad Fadli berorasi

MUDANEWS.COM, Lhokseumawe – Setelah mendapatkan informasi langsung di lapangan tentang Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Organsisasi Mahasiswa Fakultas Hukum (Ormawa FH) Universitas Malikussaleh bentuk posko donasi di depan Issol Kampus Unimal Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Selasa (18/06/2019).

Posko tersebut bertujuan untuk Galang Dana terkait dengan warga di Aceh Utara yang menempati RTLH.

Dalam Suasana penggalangan dana, Ketuan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh menyebutkan, Mahasiswa hari ini banyak jadi anak kuliahan

“Hari ini kita lihat, mahasiswa banyak yang jadi anak kuliahan, setelah kuliah pulang, padahal disana banyak rakyat yang membutuhkan, dimana letak fungsi kalian selaku mahasiswa,” ucap Muhammad Fadli, dalam Orasi Peduli RTLH nya.

Menurutnya, ketika Pemkab Aceh Utara abai, siapa lagi kalau bukan mahasiswa

“Banyak masyarakat yang tidak terkena Bantuan pemerintah Aceh Utara, maka dari itu mari sumbang kan dana kawan-kawan sekalian untuk bantu mereka, karena saat pemerintah abai, siapa lagi kalo bukan mahasiswa bantu mereka,” pungkas Fadli.

Menurut Informasi yang didapat, Dalam 1 harian ini dana yang terkumpul mencapai Rp.1.823.700 yang bersumber dari pengutipan perlokal, kantin dan di depan posko.

Hadir juga dalam posko tersebut, Dari Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum (DPM FH ), Forum Kajian dan Penulisan Hukum (FKPH), Lembaga Dakwah Fakultas Al -‘Adlu (LDF Al ‘adlu) , Himpunan Mahasiswa Tata Negara (HimaTN), Himpunan Mahasiswa perdata (Himaper), dan Himpunan mahasiswa Pidana (Himapid).

Dan Acara penggalangan dana tersebut dimulai sejak Pukul 09.00 WIB S/D Selesai, dan dilanjutkan pada esok hari di jam yang sama. Berita Lhokseumawe, Arwan