KOHATI dan Pekerja Sosial Lakukan Pembinaan Masyarakat Pesisir
Safawi di acara Halal Bi Halal

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus KOHATI HMI Cabang Langkat, bersama Pekerja Sosial safawialjawy.com melakukan Silaturahim halal bi halal dan pembinaan kepada masyarakat pesisir Desa Kawala Serapuh Kecamatan Tanjung Pura, Minggu (16/06/2019) pukul 10.00 WIB.

Safawi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan Silaturahim dalam momentum Lebaran sekaligus melakukan bimbingan dan pembinaan kepada masyarakat miskin yang tergabung kedalam Program PKH yang rutin dilaksanakan setiap bulannya, oleh pendamping sosial.

Lanjutnya, namun kali ini, atas inisiasi KOHATI HMI Cabang Langkat, menjalin kerjasama kepada pendamping sosial untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Adapun kegiatan ini adalah kegiatan pembinaan kepada warga, yang dimulai dengan pembukaan yang disampaikan oleh Safawi sebagai pekerja sosial, lalu bimbingan dan arahan yang disampaikan oleh Korkab PKH Kabupaten Langkat Ahmad Pian. Selanjutnnya, bermain Game bersama yang dipandu oleh Maimunah Wibowo selaku Ketum Kohati HMI Cabang Langkat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 100 orang ibu-ibu warga desa Kwala Serapuh dari berbagai lapisan umur yang merupakan warga penerima bantuan sosial dari program Pemerintah.

Kegiatan ini juga dihadiri Ahmad Sopian, Koordinator Kabupaten Pendamping PKH Kabupaten Langkat.  Ia menilai, Kegiatan ini seharusnya menjadi contoh untuk pendamping yang lain, agar melakukan hal yang sama seperti kegiatan tersebut, dan dengan suasana yang senang dan gembira.

KOHATI dan Pekerja Sosial Lakukan Pembinaan Masyarakat Pesisir
Ahmad Sopian memberikan arahan dan bimbingan

“Berharap makin menambah semangat para ibu-ibu dalam mengikuti kegiatan pembinaan yang akan dilaksanakan selanjutnya,” imbuhnya.

Sopian menjelaskan, dengan adanya bantuan Sosial seharusnya menimbulkan kesadaran ibu-ibu untuk berusaha meningkatkan taraf perekonomian dan kehidupannya.

“Karena sasaran keberhasilan program bantuan PKH akan diukur dengan berkurangnya jumlah Penerima PKH di tengah masyarakat,” katanya.

KOHATI dan Pekerja Sosial Lakukan Pembinaan Masyarakat Pesisir
Emak-emak, Pendamping PKH dan KOHATI berpose di Pantai Perepat Muda

Selain itu, Maimunah Wibowo selaku Ketum Kohati Cabang Langkat mengatakan bahwa dengan kegiatan ini, harapannya akan mampu menjalin hubungan komunikasi antara ibu-ibu dan para kader Kohati HMI Cabang Langkat.

“Sehingga mereka akan lebih aktif lagi kedepan dalam menjalin beberpa kegiatan yang bersifat pembinaan dan pelayanan untuk masyarakat di desa tersebut,” ungkapnya. Berita Langkat, SF