Gelar Reuni
Reuni AMM

MUDANEWS.COM, Medan – Angkatan Muda Muhammadiyah Cabang Perumnas Medan II menggelar Silaturahmi Syawal yang dirangkai dengan reuni Alumni di lapangan SMP Muhammadiyah 60 Medan, Minggu (16/6/2019).

Kegiatan yang diikuti puluhan kader dan alumni ini dimulai dengan aktivitas ceremoni berupa pembacaan ayat Alquran, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah beserta Ortomnya, sambutan-sambutan dan diakhiri dengan prosesi reuni.

Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Arfah Fansuri Lubis dalam laporannya menjelaskan kegiatan ini mengangkat tema Merekat Ukhuwah Islamiyah Kader Muda Muhammadiyah Perumnas Medan II. Kegiatan ini juga lanjut Arfah merupakan sarana bersilaturahmi orang-orang yang pernah beraktivitas di Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, dan Pemuda Muhammadiyah.

“Alhamdulillah kegiatan yang sudah direncanakan lebih dari satu bulan ini dapat berjalan, walaupun masih ada kekurangan yang ada disana-sini. Kita berharap agenda ini dapat menjadi wadah bersilaturahmi sekaligus bertukar ide dalam rangka menguatkan peran AMM khususnya persoalan Keummatan,” jelas Arfah.

Senada dengan Arfah, Ketua Pemuda Muhammadiyah Perumnas Medan II Arif Rakasiwi menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan reuni ini adalah mengumpulkan kekuatan alumni-alumni angkatan muda yang sudah beraktivitas dimasyarakat.

“Walaupun hari ini tidak berhadir secara keseluruhan, tapi kita AMM Perumnas Medan II punya ribuan alumni. Untuk itu kita ingin menghimpun kembali kekuatan alumni,” jelas Arif.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Perumnas Medan II Ibrahim Nainggolan memberikan pesan kepada seluruh peserta yang berhadir untuk tetap konsisten dan semangat dalam upaya upaya perjuangan Keummatan dan Kebangsaan.

“Saya ingin sampaikan untuk terus semangat. Kalau ada seribu mujahid, pastikan kita satu diantaranya. Kalau ada seratus mujahid, pastikan kita juga diantaranya. Dan kalau ada satu mujahid pastikan itu adalah kita,” ucap Ibrahim. Berita Medan, Arfah