Idul Fitri 1440 H
Brosur Geramm Ucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Kementerian Agama RI telah menetapkan Idul Fitri/1 Syawal 1440 H jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019.

Dalam momentum ini, Gerakan Mahasiswa Medang Deras mengajak seluruh pihak saling merangkul satu sama lain.

“05 Juni 2019/1 Syawal 1440 H adalah Hari kemenangan yakni idul Fitri dalam momentum ini, selaku bagian dari kaum muda, kami mengajak, seluruh pihak baik dari kalangan pemerintahan maupun masyarakat terus rapatkan barisan, merangkul satu sama lain untuk agama dan negara,” ucap Arwan Syahputra, Ketua Umum Geramm saat wawancara Persnya, Selasa (04/06/2019).

Menurutnya, terkhusus Kabuapaten Batu bara yang dikenal adat budaya yang elok, dalam momentum ini juga perlu ditampilkan.

“Batu Bara tanah bertuah, yang dikenal adat budaya dan elok bertegur sapa, maka dalam momentum Idul Fitri ini mari bersama kita satukan langkah mendukung kesejahteraan Batu Bara,” tuturnya,

Lanjutnya lagi, kerukunan antar ummat adalah yang sangat penting dalam momentum apapun.

“Insya Allah kita selalu kemukakan kerukunan, karena dalam lingkup organisasi Gerakan Mahasiswa Medang Deras, juga banyak suku dan agama, dari Melayu, Batak, Jawa, dan Islam serta Kristen, Insya Allah Idul Fitri tahun 2019 ini mendorong kita perkuat silaturahim dan rukun satu sama lain,” tandasnya. Berita Batu Bara, AS