KAMUDA Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim serta Bagikan Zakat Fitrah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Komunitas Abituren Muda Mudi Darul Arafah (KAMUDA) menggelar Bukber sekaligus penyantunan anak-anak yatim Jilid ke 2, di Jalan Abdullah Lubis, Pondok Amanah, Jumat (31/5/2019). Dan menyerahkan zakat fitrah, Senin (3/6/2019).

Dalam acara tersebut, turut hadir juga pembina KAMUDA Fadli Azhari Lubis, Awalun Zulkhairi, ketua KAMUDA Faturrahman, Sekretaris Umum Angka Wijaya Matondang dan Bendahara Umum KAMUDA Muhammad Yusuf.

Ketua KAMUDA Faturrahman menyatakan, walaupun kita sudah punya kesibukan masing-masing. Tapi, tak lupa kita mempererat silaturahmi di antara alumni serta peduli sesama.

Tidak hanya itu, Sekretaris KAMUDA Angka Wijaya Matondang mengatakan, kegiatan santunan kepada anak yatim bukti kepedulian.

Selain itu, KAMUDA menyerahkan zakat fitrah sebagai kewajiban umat Islam sebagai penyuci. Dia menjelaskan, tidak hanya orang miskin yang berhak menerima zakat fitrah.

Lanjut Angka Wijaya mengutip QS At-Taubah:60, Sesungguhnya, zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mualaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berutang, untuk jalan Allah, dan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah.

KAMUDA
Penyerahan santunan anak yatim

“Alhamdulillah di penghujung bulan ramadan, kita bisa berkumpul dan memberi santunan kepada anak yatim. Acara tersebut diharapkan tidak hanya di bulan ramadan saja, nantinya akan dilakukan di luar bulan ramadan,” ujarnya.

Angka Wijaya mengatakan, Allah SWT memberikan kemuliaan orang yang memberikan sebagian rezekinya untuk anak-anak yatim. Disinggung tentang zakat fitrah, ia menambahkan, zakat fitrah termasuk rukun islam. Pertama, mengucap dua kalimat syahadat. Kedua, mendirikan salat. Ketiga, puasa pada bulan ramadan. Keempat, mengeluarkan zakat. Kelima, Menunaikan haji.

KAMUDA
KAMUDA bagikan zakat fitrah, Senin (3/6/2019).

“Semoga apa yang kita berikan santunan dan zakat fitrah ini mendapatkan Rahmat-Nya. Dan bermanfaat buat anak yatim dan yang menerima zakat fitrah menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah,” tuturnya di 29 Ramadan 1440 H. Berita Medan, MN

- Advertisement -

Berita Terkini