Peduli Sesama IKAPDA
momen foto bersama alumni dan anak yatim

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Darul Arafah Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi (IKAPDA SERTI) menggelar buka puasa bersama dan penyantunan anak yatim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Cafe Sonia Perbaungan, Minggu (26/5/2019) petang.

Ketua IKAPDA Serti Sofyan Tanjung dalam sambutannya mengatakan, bulan ramadan bukanlah momentum dekat diri kepada Allah (hablumminallah), tetapi meningkatkan pendekatan sosial sesama manusia (hablumminnas).

“Implementasi hablumminnas adalah dengan buka puasa bersama dan penyantunan anak yatim untuk saling berbagi dan hal tersebut musti dilaksanakan diluar bulan ramadan agar mendapatkan keberkahan disetiap saat,” ujarnya Sofyan.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih alumni yang telah hadir di acara ini, semoga kita yang hadir di bulan penuh rahmad mendapat ridho Allah SWT.

Peduli Sesama IKAPDA
Pemberian santunan kepada anak yatim

Selain itu, ketua umum DPP IKAPDA, Edi Siregar mengungkapkan melalui kegiatan ini alumni PDA bisa saling bersilaturahmi dan saling kenal satu sama lain.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur. Kita semua berharap dari kegiatan ini diikutin seluruh IKAPDA di Indonesia. Agar bisa menimbulkan rasa peduli dan berbagi terhadap sesama,” tuturnya dalam sambutan. Berita Serdang Bedagai, MN