HMI FMIPA Unimed Sedekahkan
Ketum dan Pengurus HMI FMIPA Unimed di panti asuhan

MUDANEWS.COM, Medan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetehuan Alam (FMIPA) Unimed melakukan kegiatan sedekah kurma sebanyak 500 Kg yang dikumpulkan melalui kader-kader HMI, civitas akademika unimed dan masyarakat umum.

Ilham yang merupakan ketua umum HMI Komisariat FMIPA Unimed mengatakan jumlah kurma yang terkumpulkan dari kegiatan YAKUSA sebanyak 500 Kg kurma (1/2 ton), dimulai akan di distribusikan ke Panti Asuhan pada 21 Mei 2109 yang ada di 4 kota (Medan, Binjai, Tebing Tinggi dan Kisaran).

“Kurma yang akan disedekahkan ini didatangkan langsung dari Negara Mesir, pastinya adalah kurma yang berkualitas, dan nantinya akan disebarkan di tiap daerah diantaranya Medan 10 Panti, Tebing Tinggi 1 panti, Binjai 3 panti, dan Kisaran 4 panti,” ungkapnya.

Oleh karenanya, Ilham berharap semoga nantinya kurma yang diberikan dapat bermanfaat bagi panti asuhan. Sehingga dengan adanya kegiatan ini terjalinnya tali persaudaraan dan meningkatkan rasa empati yang tinggi untuk saling tolong-menolong.

“Di bulan puasa ini adalah kesempatan kita untuk meningkatkan ibadah kita dengan Allah SWT salah satunya yaitu berbagi dengan yang membutuhkan,” tuturnya.

Selanjutnya, Ilham menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan amal dan menjadi salah satu program yang akan terus berlanjut dari tahun ketahun.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan resmi dibuka di panti asuhan aisyiyah bandar khalifah. Berita Medan, Alvian Khomeini