Di Malam 20 Ramadan, GRANAT Hadiri Safari Ramadan Terakhir Pemkab

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Di malam ke 20 Ramadan tahun 2019 tepatnya Sabtu malam (25/5/2019) Pemkab Labuhanbatu yang dihadiri langsung Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Hj Rosmanidar Hasibuan dan beberapa kepala OPD menggelar safari ramadan terakhir tahun ini yang di adakan di masjid Adil Bidar Alamsyah negeri lama kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu.

Selain Muspika, Tampak hadir dalam safari dimaksud ormas Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kecamatan Bilah Hilir yang diwakili sekretaris Granat Bilah Hilir Ahmad Sukri, yang mana kehadiran mereka (Granat) sebagai bentuk apresiasi kepada Pemkab labuhanbatu.

Disela-sela acara tersebut, Ahmad Sukri selaku Sekretaris GRANAT Kecamatan Bilah Hilir mengaku sangat senang dan mengapresiasi atas kedatangan Pemkab Labuhanbatu dalam rangkaian Safari Ramadan di wilayah mereka.

“Atas nama Granat saya sampaikan bahwa kami sangat senang atas kehadiran Plt bupati labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe di kecamatan bilah hilir dalam rangkaian safari ramadan pemkab labuhanbatu yang terakadhir di tahun ini. Kami pengurus GRANAT Bilah Hilir siap bersinergi dengan Muspika, maupun Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk kemajuan labuhanbatu kedepannya,” uangkap Ahmad Sukri.

Di sesi yang sama di ketahui Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT yang selalu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ibu Hj Rosmanidar Hasibuan, hari ini Minggu, 25 Mei 2019 tuntaskan jadwal dan kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu di 9 (Sembilan) Kecamatan dalam Kabupaten Labuhanbatu.

Safari Ramadan Pemkab Labuhanbatu Tahun 2019 diawali dari Kecamatan terdekat yaitu Kecamatan Rantau Utara-Rantauprapat di Masjid Agung Rantauprapat. Hari kedua kunjungi Kecamatan Kecamatan Bilah Barat titik kumpul di Masjid Nurul Iman Desa Tebing Linggahara Baru, Kunjungan hari ketiga di Masjid An-Nur Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir yang merupakan Kecamatan terjauh atau 101 Km dari Kota Rantauprapat, Hari keempat di Kecamatan Pangkatan Masjid Nurul Huda Dusun Pandan A Desa Sennah, Kunjungan kelima di Masjid Baitun Naim Kecamatan Aek Nabara. Kemudian hari keenam ke Kecamatan Rantau Selatan tepatnya di Masjid Al-Ikhlas Ujung Bandar Komplek Asrama Haji Kabupaten Labuhanbatu. Selanjutnya, hari tujuh di Masjid Al-Husna Ajamu Kecamatan Panai Hulu atau 91 Km dari Rantauprapat, hari kedelapan berada di Masjid Besar Panai Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah atau 89 Km dari Rantauprapat dan Kesembilan atau kunjungan terakhir di Masjid Sutan Bidar Alamsyah Kecamatan Bilah Hilir atau 56 Km dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kunjungan safari ramadan Pemkab Labuhanbatu tersebut, Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu telah menyerahkan Bantuan kepada 100 (Seratus) Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan memberikan tali kasih kepada 1.691 Orang Anak Yatim dan Anak Piatu, yang sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2019.

Adapun bentuk dan jenis bantuan yang diberikan adalah sama untuk 100 BKM, yaitu
1 Kota Buku (Buku Yasin, Buku Al- Qur’an Terjemahan/Hadist, Buku Khutbah Jum’at), 1 Buah Jam Digital Waktu Salat, 1 Set Dispenser + Galon dan Uang Tunai sebesar Rp. 8.000.000,-/BKM. Sedangkan tali kasih untuk 1.691 Orang Anak Yatim/Piatu diberikan Rp.300.000,-/Orang. Kemudian, untuk 9 (Sembilan) Masjid Kecamatan (Titik Kumpul) mendapatkan bantuan alat penghidap debu (Vacuum cleaner) dari PT Bank Sumut Cabang Rantauprapat.

Dari informasi di dapat rangkaian Safari ramadan terakhir ini di awali dengan acara berbuka bersama dengan masyarakat dan unsur muspika di rumah dinas camat kecamatan Bilahilir.

Diakhir kegiatan safari ramadan Pemkab Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 ini, Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Tim Safari Ramadan Kabupaten Labuhanbatu yang sudah secara bersama-sama, seiring sejalan dan penuh rasa kekeluargaan melaksanakan setiap kegiatan safari ramadan di tahun 2019 ini. Hal yang sama juga disampaikan kepada 9 (Sembilan) Camat, 75 Kepala Desa dan 23 Kepala Kelurahan dalam Kabupaten Labuhanbatu dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh Badan Kemakmuran Masjid (BKM) se Kabupaten Labuhanbatu yang telah bekerjsama memfasilitasi kegiatan safari ramadan dengan Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan/Muspika (Camat, Kapolsek, Danramil) dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Masyarakat umum dalam wilayah Kecamatan masing-masing. Berita Labuhan Batu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini