Safari Ramadan
Hj Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi meyerahkan bantuan kepada anak yatim

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Sekdakab Ahmad Muflih dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi, Minggu (19/5/2019) telah mengunjungi Masjid Besar Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah untuk melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1440 Pemkab Labuhanbatu Tahun 2019.

Kunjungan Safari Ramadan yang diawali dengan kegiatan acara buka puasa bersama, salat magrib, isya dan tarawih berjamaah tersebut dirangkai dengan acara penyerahan bantuan kepada 10 Badan Kemakmuran Masjid yang ada di Kecamatan Panai Tengah dan penyerahan santunan kepada para anak yatim serta penyaluran bantuan dari Baznas Kabupaten Labuhanbatu.

Para penerima bantuan dari Tim Safari Ramadan yang dipimpim Plt Bupati Labuhanbatu tersebut, terdiri dari BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Besar Labuhanbilik berupa Facum Cleaner yang berasal dari PT Bank Sumut Cabang Rantauprapat, kemudian Masjid Al Hikmah Desa Sei Sentosa, Masjid Nurul Hikmah Desa Sei Pelancang, Masjid Nurul Iman Desa Sei Siarti, Masjid Nurul Iman Desa Pasar Tiga, Masjid Al Ikhlas Desa Sei Rakyat, Masjid Nurul Huda Desa Selat Beting, Musala Al Falah Kelurahan Labuhanbilik, Musala Al Khoitiyah Desa Telaga Suka dan Musala Babul Khoiriah Desa Sei Merdeka, masing-masing menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.8 Juta ditambah Jam Digital, Dispenser dan Alquran, Buku Kisah Agama, Buku Khutbah Jumat serta Buku Surat Yasin.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerah santunan kepada 250 orang anak yatim yang secara simbolis diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi didampingi Plt Bupati Labuhanbatu kepada 10 orang penerima secara simbolis.

Selanjutnya, Plt Bupati Labuhanbatu didampingi Dandim 0209/LB, Sekdakab dan Ketua Baznas Kabupaten Labuhanbatu H Erwin Siregar, SH menyerahkan/menyalurkan bantuan dari Baznas dengan jumlah total sebesar Rp.114.450.000,-, yang pertama bantuan untuk keluarga Fakir sebanyak 66 KK dengan jumlah total sebesar Rp.99.800.000,-, selanjutnya keluarga Miskin sebanyak 288 KK dengan jumlah total sebesar Rp.72.000.000,-, kemudian bantuan untuk Siswa Miskin yang terdiri dari siswa SD sebanyak 25 orang dengan jumlah total sebesar Rp.5.000.000,-, SMP 30 orang Rp.7.500.000,- SMA 18 orang dengan jumlah total sebesar Rp.5.400.000,- dan Mahasiswa Miskin sebanyak 5 orang dengan jumlah total sebesar Rp.3.750.000,- selain itu Baznas juga menyerahkan bantuan sebesar Rp.1.000.000,- kepada 5 orang Bilal Mayit yang diserahkan Plt Bupati Labuhanbatu secara simbolis.

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dalam arahannya mengatakan, Alhamdulillah hari ini saya dapat bersilaturrahim dengan masyarakat yang berada disekitar Labuhanbilik, ini adalah yang pertama sekali saya hadir setelah saya melaksanakan tugas sebagai Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu, semoga kedatangan saya ini menambah semangat dari masjid dan dari masyarakat yang ada disekitar Labuhanbilik ini. “Semoga kita masyarakat khususnya yang berada di kecamatan Panai Tengah ini akan terus menegakkan diri kita kepada kepada Allah SWT,” ujarnya.

Terkait dengan bantuan yang diberikan, Plt Bupati Labuhanbatu ini mengatakan, hari ini kita menerima bantuan dari Baznas yang begitu banyak Rp.114.450.000,- yang pada hari Jumat lalu telah disalurkan di Panai Tengah ini, tadi hanya simbolis dan hari jumat kemarin telah disalurkan sebesar Rp.114.450.000,- kepada yang mustahaq. “Kepedulian kami kepada masyarakat, kiranya bapak-bapak dari Baznas telah membuat inovasi-inovasi yang baik dan dapat mengumpul zakat dari PNS maupun zakat-zakat dari swasta dan orang-orang yang membutuhkan penyaluran zakatnya melalui Baznas,” kata Bupati.

Andi Suhaimi mengutarakan, keinginannya agar setiap kecamatan mempunyai Masjid Kecamatan, mungkin ini bisa dibilang Masjid Kecamatan dan kita bekali nantinnya supaya imam di masjid ini adalah hafiz-hafiz alquran. “Insya Allah nanti gaji atau honor dari pada imam-imam masjid di kecamatan akan kita gaji dari APBD Kabupaten Labuhanbatu,” ungkapnya.

Acara Safari Ramadan ini sebelumnya diawali dengan mendengarkan sambutan dari Ketua Badan Kemakmuran Masjid Besar Labuhanbilik Nurdin dan sambutan ucapan selamat datang dan terima kasih dari Camat Panai Hulu Edi Sahmir yang ditutup dengan kegiatan mendengarkan tausiah agama dari Al Ustaz Yusrin Ritonga SAg. Berita Labuhanbatu, Arjuna