23 Masjid dan Musala di Bilah Hulu Terima Bantuan dari Pemkab Labuhanbatu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyyah khususnya di bulan suci ramadan 1440H/2019 M Pemerintah kabupaten labuhanbatu mengisi bulan suci tersebut dengan melakukan safari Ramadan yang di rangkai dengan pemberian bantuan kepada masjid dan musala di sembilan kecamatan se-kabupaten labuhanbatu.

Adapun pemberian bantuan kepada beberapa masjid itu salah satunya berdasarkan Undang undang no 7 tahun 1956 tentang pembentukan daerah otonomi kabupaten dalam lingkungan daerah provinsi Sumatera Utara, dan Undang undang No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Berdasarkan peraturan peraturan tersebut Pada ramadan malam ke dua belas (12) tahun 2019 ini Pemkab labuhanbatu di bawah kepemimpinan Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT bersama pejabat tinggi kabupaten labuhanbatu yang terdiri dari Dandim 0209 LB, Sekda Labuhanbatu, Kakan Kemenag, Para Asisten, Staf Ahli, kepala PA, Kadisdik H Sarimpunan MPd seluruh kepala OPD, Kabag, ketua MUI dan seluruh Ormas Islam Labuhanbatu melakukan safari Ramadan di kecamatan Rantau Utara bertempat di masjid Baitun Naim Aek Nabara kecamatan Bilah Hulu kabupaten Labuhanbatu, Kamis (16/5/2019) sekaligus pemberian bantuan kepada sepuluh masjid yang ada di kecamatan Bilah Hulu.

Adapun Masjid yang menerima bantuan sebagai berikut: Musala Al Ikhlas Dusun Meranti kecamatan Bilah Hulu, Masjid Al Munawwaroh Dsn Bandar Tinggi, Masjid Nurul Hidayah Dsn Tanjung Siram, Masjid Nurul Iman Dsn Pondok Batu, Masjid Mauizatul Hasanah Dsn Emplasmen, Masjid Al Muttaqin Dsn Perbaungan, Masjid Raudhatul Jannah Dsn Lingga Tiga, Masjid Baiturrahma Dsn Pematang Seleng, Masjid Nurul Iman Dsn Kp.Dalam, Masjid Baitul Haq Dsn N1 Aek Nabara, Masjid Al Istiqomah N2, Masjid Al Ikhlas Dsn N3, Masjid At Taqwa Dsn N4, Masjid Baitul Hikmah Dsn N5, Masjid Nurul ikhwan Dsn N6, Masjid Al Muttaqin Dsn N7, Masjid Jami’at taqwa Dsn N8, Masjid Al Ikhlas Dsn Dsn S1, Masjid Istiqmal Dsn S4, Masjid Nurul Iman Dsn S.5 Masjid Al Ikhlas Dan Aek Nabara, Musala Zainal Abidin Dsn Gunung Selamat, Musala Al Islah Dsn Gunung selamat, Masing masing Masjid mendapatkan bantuan berupa Buku Yasin, Buku Khotbah, Facum Cleaner dan uang sebesar 8 juta rupiah.

Ketua BKM Masjid Baitun Naim menyambut rombongan Safari Ramadan Pemkab Labuhanbatu mengatakan, mudah-mudahan malam ini menjadi berkah bagi seluruh pemerintah daerah labuhanbatu dan tentunya menjadi berkah bagi 23 mesjid dan musala yang menerima bantuan,

Atas nama Pengurus Masjid Baitun Naim saya ucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang memang asli putra daerah labuhanbatu atas bantuannya yaitu berupa Air minum siap saji yang telah diberikan kepada Masjid Baitun Naim.

Selaku tuan rumah Safari Ramadan Camat Bilah Hulu dalam kesempatanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Plt Bupati labuhanbatu yang telah berkenan hadir dalam rangka kegiatan Safari Ramadan,

Menurut Camat Bilah Hulu Ramadan malam adalah satu wadah silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, karena malam ini hadir di tengah-tengah kita seorang pemimpin di kabupaten labuhanbatu.

Plt Bupati labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT selaku kepala daerah labuhanbatu sekaligus pimpinan Safari tersebut dalam pidato arahannya mengajak untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadan 1440 H tahun ini.

“Jadikanlah tahun ini menjadi tahun yang terbaik dalam kita melaksanakan ibadah puasa Ramadan, kita tidak tau apakah tahun depan kita masih menemui kesempatan yang sama seperti di tahun ini.

Andi Suhaimi juga mengatakan dirinya akan terus memantau generasi muda di labuhanbatu dari sudut agama dan pergaulannya.

“Saya akan terus memantau perkembangan religi dan pergaulan generasi muda di labuhanbatu, saya ingin tau maunya seperti apa generasi muda kita ini, namun tentunya saya menginginkan yang terbaik untuk labuhanbatu yang kita cintai ini, saya siap memberikan yang terbaik demi majunya labuhanbatu,” ucap H Andi.

Di penghujung acara Ustaz H Al Bukhori dalam tausiahnya menyampaikan tentang istimewanya bagi anak yang bisa membaca Alquran, yang mana menurut Ustaz H Al Bukhori kelak di surga Anak yang pandai membaca Alquran mendapat satu penghargaan dari Allah berupa mahkota.

“Berharap kepada Pemkab Labuhanbatu terkhusus Bupati kiranya dapat bersama sama mendirikan tenda-tenda syariah dan menghancurkan tenda tenda ke zholiman, jika ini dapat di tegakan Insha Allah masyarakat akan selalu bersama pemimpinnya,” ucapnya.

Selain penyerahan bantuan kepada sebanyak 23 Masjid dan Musala rangkaian safari tersebut di isi dengan penyerahan Facum Cleaner dari Bank Sumut yang diserahkan Langsung oleh Plt Bupati labuhanbatu kepada BKM, Santunan kepada anak yatim yang diserahkan secara simbolis kepada anak yatim, Safari dimaksud di tutup dengan Tausiah keagamaan oleh Ustaz H Al Bukhori, yang diikuti ratusan jamaah masjid Baitun Naim kecamatan Bilah Hulu kabupaten Labuhanbatu. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini