Safari Ramadan
BKM Masjid menerima uang bantuan dari Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Kunjungan Tim Safari Ramadan 1440 H. Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Sekdakab Ahmad Muflih telah menyerahkan bantuan kepada sembilan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) yang berada di wilayah Kecamatan Bilah Barat, adapun bantuan yang diserahkan tersebut masing-masing berupa uang kontan sebesar Rp.8 Juta.

Bantuan uang kontan tersebut diserahkan Plt Bupati Labuhanbatu, Kamis (9/5/2019) Malam dalam rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke Kecamatan Bilah Barat yang dipusatkan di Masjid Nurul Iman Desa Tebing Linggahara Baru yang turut dihadiri Kapolres AKBP Frido Situmorang, Kasdim 0209/LB, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Kabag di Setdakab dan sejumlah Ketua Ormas dan OKP.

Selain menyerahkan bantuan uang sebesar Rp.8 Juta tersebut, Plt Bupati Labuhanbatu juga menyerahkan berbagai bantuan lain, yaitu satu kotak berisi buku Surah Yasin, Alquran dan Terjemahannya, Hadist dan Khutbah Jumat, sedangkan Dispenser beserta galon air dan Jam digital waktu solat diserahkan dalam bentuk DO yang dapat diambil di Kantor Bupati Labuhanbatu pada Bagian Sosial.

Pada acara tersebut, Plt Bupati Labuhanbatu juga menyaksikan Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Rantauprapat H Sujendi menyerahkan bantuan 1 unit Facum Cleaner kepada Ketua Badan Kemakmuran Masjid Nurul Iman Desa Tebing Linggahara Baru serta mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi memberikan santunan kepada 10 orang perwakilan anak yatim/piatu yang ada di daerah itu.

Kunjungan Tim Safari Ramadan 1440 H Pemkab Labuhanbatu yang langsung dipimpin oleh Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe tersebut diawali dengan kegiatan berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah, makan malam bersama, kemudian dilanjutkan kembali dengan melaksanakan solat Tarawih beserta Witirnya.

Dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe pada arahannya mengatakan, Malam ini kita berkumpul di Masjid ini tidak lain tujuannya adalah untuk bersilaturrahmi diantara kita, diantara ummat Nabi Muhammad, diantara masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

“Kami dari Tim Safari ramadhan Pemkab Labuhanbatu, malam ini hadir ditengah-tengah masyarakat dan kegiatan kali ini berbeda dari tahun-tahun yang lalu, karena kita baru saja selesai melaksanakan rangkaian kegiatan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden, masyarakat saya sudah banyak terkotak-kotak, makanya hari ini saya kumpul untuk merajut kembali silaturrahmi yang selama ini terkotak-kotak sudah selesai, ayo kita rajut kembali kebersamaan dan persaudaraan kita untuk memikirkan dan membangun Kabupaten Labuhanbatu,” kata Andi Suhaimi.

Dijelaskan kembali oleh Andi Suhaimi bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan dan tetap memikirkan ummat ini kedepan, kami sedikit telah berbuat, seperti hari ini, kami memberikan bantuan-bantuan kepada Masjid dan Musala serta pemberian santunan kepada anak yatim/piatu yang membutuhkan perhatian, mudah-mudah semua bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk kemakmuran masjid.

Camat Bilah Barat Nunggang Siregar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Safari Ramadan Pemkab Labuhanbatu yang telah berkunjung ke Desa Tebing Linggahara Baru Kecamatan Bilah Barat, dengan kunjungan Safari ramadan yang langsung dipimpin oleh bapak Plt Bupati Labuhanbatu ini dapat lebih memper-erat silaturrahmi diantara kita.

Dijelaskan Nunggang, bahwa Kecamatan Bilah barat terdiri dari 10 Desa dimana sampai saat ini khususnya di Bulan Ramadan 1440 H, masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa situasinya masih dalam keadaan aman dan terkendali, ini semua tak luput dari bantuan dan peran aktif bapak Kapolres serta Dandim 0209/LB yang telah mengaktifkan Babinsa dan aparat kepolisiannya sehingga daerah ini aman dan terkendali. Berita Labuhanbatu, Arjuna