Sambut Ramadan
Poster

MUDANEWS.COM, Medan – Menjelang masuknya bulan Suci Ramadan tahun 1440 H pada 6 Mei 2019 mendatang, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumut akan melaksanakan silaturahmi kader HMI se Sumut dan santunan kepada anak yatim. Acara yang dijadwalkan akan dihadiri ratusan kader ini akan digelar di Sekretariat Badko HMI Jalan Adinegoro No.15 Medan pada 3 Mei 2019.

Saat di wawancarai pada Rabu (24/4/2019) melalui telepon seluler, Ketua Umum Badko HMI Sumut M Alwi Hasbi Silalahi menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk merajut ukhuwah antar kader HMI. Selain itu menurut Hasbi, acara pemberian santunan juga akan dibuat sebagai bentuk kepedulian HMI Sumut kepada anak yatim.

“Menjelang Ramadan kami ingin merajut ukhuwah Islamiah antara kader HMI di Sumut. Hal ini menjadi penting, mengingat bulan suci Ramadan yang akan kita sambut sebentar lagi. Untuk itulah dilaksanakan Silaturahmi Akbar ini. Selain itu kami juga ingin sedikit berbagi kepada anak-anak yatim,” jelas Hasbi.

Hasbi juga menjelaskan kegiatan ini nantinya akan mengundang Korps Alumni HMI dan berbagai organisasi serta instansi pemerintah yang ada di Sumut.

“Kami sudah siapkan ratusan paket santunan kepada anak yatim. Untuk undangan, kami fokus kepada keluarga besar HMI baik itu kader maupun alumni. Untuk berbagai organisasi lainnya kami akan kirimkan undangan, termasuk kepada instansi pemerintahan di Sumut ini,” lanjut Hasbi.

Kegiatan Silaturahmi dan penyantunan anak yatim menjelang bulan ramadan ini dijadwalkan akan diisi ceramah oleh ustaz Dr Azhari Akmal Tarigan, seorang dosen dari UIN Sumut yang juga alumni dari HMI dan juga akan dihadiri Ketua Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (MW KAHMI) Sumut Murlan Tamba. Berita Medan, MN