Yayasan Gerakan Ekonomi Umat
Ketua Yayasan GEUM Tgk H Muzakir SE MM

MUDANEWS.COM, Langsa – Yayasan Gerakan Ekonomi Umat Bersama Panitia dan keluarga besarnya, Kamis (20/12/2018) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan itu diisi dengan penyantunan puluhan anak yatim dari Gampong sungai Lung kecamatan Langsa Timur, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan khatam AL-QUR’AN 30 juz dilakukan dikomplek Pembangunan Perumahan Villa Asri Darusalam Indah yang telah terbangun puluhan Perumahan di Gampong Sungai Lung, Langsa.

Acara syukuran atas terlaksananya pembangunan perdana 50 unit rumah yang dibiayai oleh Yayasan GEUM, serta perhitungan dan penanggung jawaban dana ekonomi umat dan pengembalian modal investasi serta pembagian hasil mudharabah. Mudharabah adalah kerjasama antara dua orang atau perusahaan untuk mengelola dana dari investore.

Ketua Yayasan GEUM Tgk H Muzakir SE MM, kepada awak media di lokasi acara tersebut  mengatakan bahwa pembangunan rumah-rumah bersubsidi ini berkat dana dari investor yang ditanam pada yayasan ini,pada laporan yang sampaikan pada acara pelaksanaan Maulid Nabi kepada para investor adalah pembangunan 50 rumah ini yang sudah laku semua dengan biaya yang kita keluarkan sebesar Rp.2.850.935.75.000 untuk pembangunan 50 unit itulah pengeluarkan kita sampai saat ini dan selanjutnya akan kita lanjutkan pembangunan 100 unit rumah lagi.

Untuk pembangunan perumahan Villa Asri Darussalam Indah ini mendapat fasilitas umum dari pemerintah pusat yang berbentuk jalan, parit dan apa saja yang berbentuk fasilitas umum kita, kemudian setalah proyek ini berjalan dan rumah selesai kita bangun, kami dengan direktur operasional mencoba menjumpai pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Langsa, beberapa waktu lalu, mereka mengatakan bahwa fasilitas umum untuk rumah bersubsidi sejak bulan Juni 2018 sudah ditutup.

“Sehingga kami mengambil kesimpulan apapun caranya proyek perumahan GEUM harus selesai, harus tuntas, kita memasang badan untuk proyek ini harus selesai sebagaimana yang telah kita rencanakan,” katanya.

“Alhamdulillah, fasilitas umum berupa jalan dan parit-parit serta tanaman penghijauan ini kita tanam dengan dana umat 100 %, walaupun dana fasilitas umum yang dijanjikan pemerintah belum ada kepastian turun yaitu satu unit rumah Rp.7 juta, kalau dikalikan dengan 50 unit rumah lebih kurang kita mendapat Rp.350 juta,dan itu menjadi hak masyarakat yang berkatagori ekonomi lemah berhak mendapat subsidi dari pemerintah, karena ini akhir tahun ada sesuatu hal dalam pelaksanaan proyek perumahan, untuk fasilitas umum belum ada kepastian, disini kami simpulkan seandainya fasilitas umum ini menjadi Hak masyarakat,kalau ini juga tidak turun,kita masih bisa mendapat keuntungan berkat perhitungan yang akurat dan kerja keras kita, yang sesungguhnya di luar perhitungan kita,” jelasnya.

Disini kami sangat membanggakan hati dalam masa empat bulan kita bisa mencapai ke untungan Rp.600 juta, kalau diprosentasekan dengan modal Rp.2.000.000.000 maka 30 % keuntungan yang didapatkan dalam masa empat bulan.

“Disini sama-sama kita ketahui tidak semua investasi empat bulan, ada umur investasi satu bulan, ada umur investasi dua bulan dan ada tiga bulan sedikit sekali yang umur investasi empat bulan penuh,tapi karena kebersamaan kita, karena ekonomi umat kita bersepakat keuntungan di bagi sama, tidak ada yang akhir dan yang awal,” melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini mari kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, selain itu kita tauladani sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari- hari.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Ratusan umat muslim berjalan dengan sukses hinga kegiatan ini menghadirkan Al Ustad dan dihadiri Burhansyah SH yang merupakan Ketua DPR Kota Langsa hadir juga Anggota DPRK Langsa yang Akrab dengan pangilan Robert dan ratusan tamu undangan lainya. (july)