Yatim Mandiri
Penyerahan Donasi untuk anak yatim

MUDANEWS.COM, Medan – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Yatim Mandiri Perwakilan Sumut Menggelar Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan Kesehatan bersama 250 Anak Yatim, Lansia serta Kaum Dhuafa dan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Ustaz M Fadhli Sudiro (Dai TVRI Sumut) sebagai penceramah.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumbagut didukung Ikatan Alumni Pesantren Darul Arafah (Ikapda) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan,” ujar Kepala Cabang (Kacab) Yatim Mandiri Sumut, Rizkil Asri S.P.I kepada MUDANEWS.COM, Kamis (13/12/2018) di kantornya, Jalan Halat 32 B, Medan.

Dijelaskannya, Bakti Sosial yang dilakukan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan tes gula darah, pemberian paket sembako, santunan dan penyuluhan kesehatan dengan total donasi Rp 56 Juta.

“Alhamdulillah, sambutan masyarakat luar biasa. Sedikitnya 400-an orang hadir dalam kegiatan tersebut, terdiri dari penerima bantuan dan juga tamu undangan,” terangnya.

Rizkil menuturkan, ini merupakan even kesehatan akbar pertama dikarenakan Yatim Mandiri perwakilan Sumut ini baru setahun berdiri di Sumut. Namun, pelayanan dan penyuluhan kesehatan serta pemberian paket gizi makanan selalu dilaksanakan setiap bulan di beberapa wilayah Kota Medan dan Sekitarnya.

Melalui kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut, urainya, kedepan semoga dapat bermanfaat bagi para kaum dhuafa, anak yatim piatu untuk lebih menjaga kesehatan mereka. Sebab disitu mereka dapat pelajaran menjaga pola hidup sehat.

“Berbagai kegiatan yang kami laksanakan juga sebagai upaya mengenalkan Yatim Mandiri kepada masyarakat khususnya umat muslim,” sebut rizkil.

Di kesempatan yang sama, dia juga mengajak masyarakat khususnya orang-orang berpengasilan lebih, agar meningkatkan kepedulian pada anak yatim dan kaum dhuafa dengan cara menyalurkan Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakafnya melalui LAZNAS Yatim Mandiri. Berita Medan, MN