Bunda Indah
Pimpinan Majlis Taklim Halimah Bunda Indah, Tengku Erry Nuradi dan Ketua RKLA Sumut Ir Soufinur Restu Nasution saat memberikan pemenang undian umroh di Mesjid Al Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan, Selasa (11/12/2018)

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam berbagai kesempatan, Bunda Indah senantiasa mengingatkan agar kita selaku makhluk ciptaan Allah, untuk senantiasa menghadapkan wajah kepada Allah, dan carilah muka buat melakukan sebaik-baiknya amal kepada Ilahi Rabbi.

Dan Bunda Indah juga mewanti-wanti agar jangan sesekali hanya karena ingin mendapatkan kenikmatan duniawi, akhirnya melupakan Allah dan berkiblat buat mencari muka dihadapan manusia yang sesungguhnya juga adalah makhluk ciptaan Allah.

Bunda Indah juga mengingatkan agar dalam diri kita selaku hamba yang dhaif, untuk selalu ikhlas dengan semua aktifitas yang dilakukan. Cari muka pun dihadapan Allah, juga harus dengan keikhlasan.

“Kata ikhlas adalah sebuah kata yang di sandingkan dengan semua aktivitas kita, dimana ia adalah syarat diterimanya aktivitas kita dihadapanNya, namun terkadang hal itu sulit untuk direalisasikan, tapi tidak ada yang tidak mungkin, karena Allah memberikan kemudahan-kemudahan pada satu kesulitan. Cari muka dihadapan Allah adalah kata lain ikhlas melakukan segalanya hanya untuk Allah semata karena itu adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan ketawakallan kita kepada Allah,” ujar Bunda Indah kepada MUDANEWS.COM, Rabu (12/12/2018).

Saat disinggung tentang kepemimpinan dan upaya untuk menaati pemimpin, sambil tersenyum Bunda Indah mengatakan bahwa dengan keimanan dan taat kepada Allah, Rasul dan Ulil Amri, haruslah seorang pemimpin itu memberikan keadilan, ketentraman, kemuliaan dan keagungan.

Bunda Indah juga berpesan, agar dengan situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang akan menghadapi Pemilu, diharapkan agar seluruh komponen anak bangsa, dapat lebih mawas diri dan semakin dewasa dalam bersikap, berbuat dan bertanggungjawab.

“Syah-syah saja jika berbeda pilihan, namun jangan jadikan perbedaan dalam memilih calon yang akan dipilih, malah merusak tatanan silaturahmi, persaudaraan dan saling bermusuhan sesama tetangga. Silahkan berbeda, namun tetap satu untuk Indonesia yang semakin hebat,” tandas Bunda Indah. Berita Medan, Lana