Gema Zikir Akbar RKLA
Ketua DPW RKLA Sumut, Soufi Nur Restu didampingi Sekretaris Umum Edy Koesriadi

MUDANEWS.COM, Medan – Hajatan perhelatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang direncanakan digelar oleh Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Sumatera Utara bersama Majlis Taklim (MT) Halimah, pada Selasa (11/12/2018) mendatang di Mesjid Al Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan.

Hal itu disampaikan Ketua RKLA Sumut Ir Saufinur Restu Nasution di Sekretariatnya Jalan Bima Sakti nomor 3 Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Soufinur mengatakan bahwa keberadaan RKLA bersama MT Halimah adalah upaya terpadu untuk menciptakan suasana kondusif yang penuh kenyamanan dan kesejukan.

“Selain pelaksanaan kegiatan zikir akbar, kita juga akan melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pancur Batu 18 Desember mendatang,” terang Saufinur.

Karena menurut Saufinur, intensitas pembinaan generasi muda Islami, adalah langkah konkrit membina dan menjalankan silaturrahmi menuju masyarakat religius yang saling menghargai keberagaman dalam kebersamaan. Sehingga tidak berlebihan kiranya, jika dengan mewujudkan dukungan penuh kepada pemerintahan saat ini, agar dapat meneruskan kepemimpinannya hingga 2024 mendatang.

Adapun penceramah yang memberikan tausiah pada kegiatan Maulid mendatang adalah Prof Dr Muzakkir dan Ustaz Juani, MA. Sedangkan kegiatan zikir akan dipandu oleh Tuan Guru Syeikh Zainal Abidin, Ustaz Abi Burhan, Ustaz M Farhan, Ustaz M Hidayat dan Ustaz Suwondo. Berita Medan, Lana