HUT ke 2 PKBS
Paguyuban Keluarga Bersatu Simalungun melakukan senam

MUDANEWS.COM, Simalungun – Perayaan HUT ke- 2 Paguyuban Keluarga Bersatu Simalungun (PKBS) yang bertempat di Lapangan Simpang Kantor, Desa Nagori Bosar, Kecamatan Panombeian, Kabupaten Simalungun, Minggu (25/11/2018) berlangsung sangat meriah.

H.Syahmidun Saragih dalam kata sambutannya mengatakan diusia Paguyuban yang ke-2 ini saya cukup berbangga hati. Selain telah banyak kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang telah dibuat oleh Paguyuban. Selain itu Paguyuban ini juga telah terdaftar di Pemkab Simalungun.

“Dan yang cukup membanggakan, kami para tamu disambut dengan Tor-tor Sombah dan pemberian ulos sebagai sebagai penghormatan terhadap tanah Simalungun, padahal anggota Paguyuban ini 95% adalah orang Jawa,” ungkapnya.

Sementara Pristiwandi selaku ketua paguyuban mengajak kepada anggota untuk selalu meningkatkan soliditas dan solidaritas seluruh keluarga besar PKBS. Semangat kita adalah semangat sosial dan gotong royong. Untuk itu, marilah terus kita pelihara semangat itu dan marilah terus kita berbuat yang terbaik untuk masyarakat, khususnya masyarakat Nagori Bosar.

“Selain itu atas nama Keluarga Besar Keluarga bersatu kami mengucapkan terima kasih Kepada Pak Timbul Jaya Sibarani selaku wakil ketua DPRD Simalungun yang telah memfasilitasi dan mengawal usulan pembangunan jalan utama yang telah di biayai APBD Pemkab Simalungun yang ada didepan mata kita ini,” ujarnya.

Sementara Timbul Jaya Sibarani dapat paparan kata sambutannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan terhadap Keluarga Besar Paguyuban Keluarga Bersatu Simalungun yang telah menerima dan menyambutnya dengan cukup baik.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PKBS seraya berharap kiranya warga disini selalu rukun, damai dan akur selalu. Mudah-mudahan mudahan tahun anggaran 2019 pembangunan jalan simpang Kantor ini akan saya usulkan dan perjuangkan untuk dilanjutkan pembangunannya sampai ke arah mesjid,” demikian ucap Wakil Ketua DPRD Simalungun dari Fraksi Partai Golkar ini.

Selain senam bersama, tari-tarian, lomba menggambar dan mewarnai, dan hiburan lainnya, acara ini juga diisi dengan penyantunan anak yatim dan kaum duafa serta donasi infak untuk pembangunan Mesjid At Taqwa Nagori Bosar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini sehingga berlangsung sukses dan meriah,” kata Jumono Selaku Ketua Panitia.

Acara yang turut dihadiri Dara Adinda Nasution, S.Sos Tokoh Muda Siantar dari Jakarta, H. Syahmidun Saragih, S.Sos Tokoh masyarakat Simalungun, Timbul Jaya Sibarani Wakil Ketua DPRD Simalungun, GPII Simalungun, Pangulu Nagori Bosar, diawali dengan tari-tarian adat Simalungun sebagai penghormatan terhadap tamu yang hadir. Tari tor-tor Sombah ini membuat decak kagum tamu yang hadir. Berita Simalungun, MN