Ribuan Warga
Tampak terlihat semangat jamaah dalam acara

MUDANEWS.COM, Langsa – Dalam rangka memeriahkan hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW serta menumbuhkan rasa cinta dan mengharapkan syafaat dari Rasulullah SWT Ribuan warga Kota Langsa ikuti kegiatan yang bertajuk “Langsa Bersalawat Parade Cinta Nabi” yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Minggu (25/11 2018)

Pimpinan Almaidah Kota Langsa Tgk. H. Syeh Muhajir, S.Ag, L.LM dalam sabutanya mengucapkan terimakasih kepada jamaah kaum muslimin dan muslimat yang telah mengikuti kegiatan parade. Acara ini kami lakukan untuk memeriahkan hari kelahiran Nabi Besar kita Muhammad SAW.

Lanjutnya, selain parade kendaraan hias, Almaidah Kota Langsa sebelumnya juga telah menggelar acara shalawat akbar dalam rangka memperingati detik-detik lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan pada, Selasa malam lalu di Masjid Raya Darul Falah Kota Langsa.

Kegiatan ini mengusung tema “Langsa Bershalawat bertujuan mari kita jadikan keteladanan sebagai uswatun hasanah mencapai kemuliyaan” khususnya untuk mengajak umat islam supaya lebih mencintai Rasulullah dalam menyampaikan risalah yang di tuntun sebagai podoman hidup umat manusia.

Dikatakannya lagi, momentum ini khusus untuk mengajak masyarakat terutama umat muslim agar mencintai Allah SWT dan Rasulullah. Kemudian melaksanakan ajarannya dan meninggalkan segala laranggan nya, ” ujarnya yang juga Pimpinan Dayah Darul Huda Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat itu.

Sementara itu Ketua Gerakan Ekonomi Umat Geum dan juga sebagai Korlap kegiatan Langsa Bersalawat Parade Cinta Nabi H.Muzakkir.SE.MM mengatakan, semoga dengan kegiatan memperingati hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, setiap insan bisa menjadikan ketauladanan Rasulullah sebagai sebuah pelajaran yang penuh dengan kebijaksanaan, mari kita teladani akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Sehari hari.

Kegiatan yang diselenggarakan
Mejelis Almaidah Kota Langsa ini didukung oleh Majelis Gabungan se Kota Langsa diantaranya, Majelis Alquds, Majelis Assunni, Majelis Azzabidi, FPI, BMU, Sirulmubtadin, HUDA, AMSALA, MASKA, BKPRMI, HMI, ANWAR HABIB.

Ribuan Warga
Jamaah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Selanjutnya, THE ASWAJA, Majelis Anti Teror Ulama, Majelis Jubah Putih, RADAD, Majelis FARDU AIN, SYIFAUL QULUB, KNPI, Gerakan Ekonomi Umat (GEUM) LKC, serta mendapat dukungan dari Pemko Langsa, Polres Kota Langsa, Dandim O104/Aceh Timur, Kominfo Kota Langsa dan lainnya.

“Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan pawai kendaraan hias diikuti berbagai pihak yang tergabung dalam Majelis se Kota Langsa dan seluruh masyarakat terlihat meriah. Dengan rute mulai dari Simpang komodor kecamatan
tribun Lapangan Merdeka mengelilingi sampai perbatasan Kota Langsa,” ujar H.Muzakkir yang juga Ketua Gerakan Ekonomi Umat (Geum) Kota Langsa. (Juli)