Iriana Jokowi Tanam Pohon
Ny Hj Iriana Joko Widodo didampingi Ketua TP PKK Provsu Ny Hj Evi Diana Erry menanam pohon.

MUDANEWS.COM, Samosir – Ibu Negara Ny Hj Iriana Joko Widodo didampingi Ketua TP PKK Provsu Ny Hj Evi Diana Erry dan rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, melakukan penanaman pohon di di Geopark Kaldera Toba, Kabupaten Samosir, Rabu (18/4/2018).

Kegiatan di hari kedua kunjungannya di Sumatera Utara (Sumut) ini, bertujuan untuk menjaga kelestarian alam di kawasan dan mendukung Geopark Kaldera Toba agar terpilih sebagai UNESCO Geopark Global (UGG).

Di lokasi, Iriana disambut tarian khas suku Batak Tortor oleh anak-anak. Sebagai tamu istimewa, Iriana juga diberi rangkaian bunga warna-warni.

Di lokasi Geopark ini, Iriana dan Evi Diana melakukan penanaman pohon Hariara (Ficus Benjamina) yang biasa disebut juga pohon Beringin, bersama dengan ibu-ibu dari Oase. Iriana juga sempat memuji keindahan alam di Pulau Samosir, ketika mendapat pertanyaan dari wartawan tentang kesannya selama di Samosir. “Bagus, bagus semua,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua TP PKK Provsu Evi Diana Erry sangat bangga atas pujian Ibu Negara. Karenanya sebagai masyarakat setempat hendaknya selalu menjaga kelestarian alam yang indah ini.

Kaldera Toba adalah anugerah yang sangat indah, yang diciptakan Allah SWT, dan harus dijaga kelestariannya. “Mari kita jaga alam yang indah ini, salah satunya seperti kegiatan menanam pohon kita seperti sekarang ini,” ajak Evi Diana.

Sementara itu, Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon SE MM mengungkapkan kedatangan Ibu Negara dan rombongan ke daerahnya membawa dampak baik yang luar biasa. Apalagi Kaldera Toba masuk menjadi salah satu kawasan yang dinilai oleh PBB melalui UNESCO. “Mudah-mudahan itu berhasil, dengan datangnya ibu kesini akan mendatangkan dan menambah nilai dari pada Geopark ini menjadi salah satu nominator yang masuk UGG,” ujarnya. Berita Samosir, MN