Hari Jadi ke-70 Pemprov Sumut, Gubernur Ajak Masyarakat Mencintai Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Setelah jalan santai, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melepas dan menyaksikan parade marching band dan karnaval kendaraan hias, memeriahkan Hari Jadi ke-70 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) yang melintasi kantor Gubernur di Jalan Diponegoro Medan, Minggu (15/4/2018).

Puluhan grup marching band mulai dari tingkat SD sederajat, SMA sederajat dan umum unjuk kebolehan di depan para pejabat Sumut ini. Selain itu, penampilan karnaval mobil hias juga banyak menarik perhatian ribuan warga Sumut yang sengaja datang untuk menyaksikan keberagaman dan kebersamaan tersebut.

Bahkan, rombongan dari Biro Humas Setda Provsu kali ini lain dari tahun sebelumnya. Tanpa menaiki kendaran, rombongan yang diisi staff Humas dan para wartawan yang biasa di kantor Gubsu ini berjalan kaki sambil memengang identitas media masing-masing.

Tentu, ini membuat Gubsu langsung mengajak para awak media foto bersama sebagai tanda kedekatannya dan berharap terus bersama membangun Sumut yang lebih baik lagi.

“Terimakasih, tadi sudah kita saksikan bersama-sama ada sekitar 70-an kendaraan hias dan grup marching band yang tampil. Ini dalam rangka kebersamaan kita bahwa seluruh grup-grup marching band yang ada maupun para kabupaten/kota yang ikut bersama-sama memeriahkan hari jadi ke-70 Sumut,” ujar Tengku Erry, saat diwawancarai sejumlah wartawan usai melepas kegiatan tersebut.

Bahkan, Gubsu malah bingung mana yang paling menarik dari penampilan seluruh utusan baik dari sekolah dengan marching band-nya, maupun penampilan mobil hias dari OPD Pemprovsu dan kabupaten/kota. Menurutnya, semuanya sangat menarik dan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Semunya menarik, malah saya sampai bingung memilih mana yang paling menarik, ” katanya, menjawab wartawan.

Untuk itu, Erry meminta para peserta yang tampil dalam defile marching band dapat terus menampilkan dan ikut serta dalam kegiatan yang memang sangat jarang dilakukan ini. “Sebagaimana kita ketahui kegiatan-kegiatan seperti ini dilaksanakan hanya beberapa kali saja baik hari jadi Provsu maupun hari jadi NKRI. Tentu kami harap beberapa grup marching band kita yang memang pantas kita tampilkan di level yang lebih tinggi lagi baik di nasional maupun internasional,” harapnya.

Masyarakat Sumut yang datang untuk menyaksikan atraksi defile marching band dan karnaval mobil hias terlihat puas. Dengan membawa anak-anaknya, para warga rela berdiri berpanas-panasan di bawah terik matahari saat itu.

“Pingin lihat marching band apalagi yang dimainkan anak-anak. Mobil hiasnya juga banyak,” ujar Sabila Lubis yang rela datang jauh-jauh dari kawasan Tembung. Berita Medan, MN

- Advertisement -

Berita Terkini