Bank Sumut Serahkan Bantuan CSR untuk Masjid dan 3 Ambulace 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Bank Sumut memberikan CSR Dua lembaga sosial daerah penerima dana adalah Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan Roemah Cendikia Tebing Tinggi. Untuk DMDI, dana CSR yang disalurkan sebesar Rp1.000.000.000 dan akan dipergunakan sebagai bantuan pengadaan bahan bangunan 98 masjid dan musala di beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) di Kantor Pusat PT Bank Sumut Medan, Jumat (13/4/2018).

Sedangkan Roemah Cendikia Tebing Tinggi, bentuk bantuan CSR yang diterima ialah 3 unit mobil senilai Rp698.000.000 yang akan dipergunakan sebagai ambulans atau mobil jenazah untuk masyarakat umum. Oleh Roemah Cendikia, ketiga unit mobil ini akan dialokasikan di tiga daerah yakni Deli Serdang, Tebing Tinggi dan Nias.

“Ini semua adalah hasil dari CSR Bank Sumut yang dikelola melalui Pemerintahan Provinsi Sumut (Pemprovsu). Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih pada Bank Sumut. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat, karena memang masyarakat kita masih banyak sekali yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Erry juga berharap agar lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Sumut untuk mempergunakan dana CSR nya bagi kepentingan masyarakat banyak. “Semoga lebih banyak lagi perusahaan yang bersedia mendistribusikan sebagian dari keuntungannya, sehingga semakin banyak masyarakat kecil yang bisa kita bantu,” katanya.

Namun, Gubsu mengimbau agar pemberian dana CSR tidak semata-mata untuk memenuhi kewajiban perusahaan saja. “Tidak hanya menyerahkan dana CSR saja kemudian selesai. Hanya bersifat sementara dan spontan. Perusahaan juga harus memperhatikan keberlanjutan dari program-program yang didukung dengan bantuan dana CSR tersebut,” jelas Gubsu.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan Bank Sumut Yulianto Maris yang didampingi Direktur Operasional Bank Sumut Dedi Duharsa mengatakan bahwa penyerahan dana CSR merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Sumut untuk turut berpartisipasi membangun daerah.

“Beberapa waktu lalu, kita baru selesai melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), juga bersama dengan Pak Gubernur selaku Pemegang Saham Kendali. Banyak prestasi membanggakan yang kita raih, salah satunya meraih laba terbesar sepanjang sejarah 57 tahun berdirinya Bank Sumut. Jadi, kita ingin rayakan ini dengan lebih banyak lagi memberi pada masyarakat Sumut yang telah banyak mendukung kita,” jelas Yulianto.

Ketua Biro Belia DMDI Sumut Chairul Amri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprovsu dan Bank Sumut karena telah mempercayakan DMDI sebagai penyalur dana CSR. “Dana CSR yang diberikan akan kita pergunakan untuk bantuan pengadaan bahan bangunan 98 masjid dan musholla yang telah kita survey terlebih dahulu di beberapa kabupaten/kota. Pengadaan bahan bangunan ini nantinya diutamakan khusus toilet dan tempat berwudhu,” papar Chairul.

Ketua Roemah Cendikia Emil Sofyan juga mengucapkan terima kasih pada Pemprovsu dan Bank Sumut. “Pertama kami menyampaikan terima kasih banyak. Harapan kami ketiga unit mobil ini bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya untuk membawa jenazah atau orang sakit,” ujar Emil. Berita Medan, MN

- Advertisement -

Berita Terkini