Gubernur Dukung Konser Kebangsaan Diadakan LPP RRI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) akan menggelar Konser Kebangsaan pada 25 April 2018 di Medan International Convention Centre (MICC). Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyambut baik.

“Ini akan djadikan momentum untuk menggelorakan semangat kebangsaan, kebersamaan dan persaudaraan sesama anak bangsa,” sebut Erry saat menerima audiensi Kepala Stasiun RRI Medan Nawir Nawihu dan rombongan, di ruang rapat Gatot Pujo Nugroho, Kantor Gubernur Sumut di Medan, Selasa (10/4/2018). Gubsu pun diundang untuk menghadiri konser tersebut.

Gubsu Erry menyebutkan, Sumatera Utara (Sumut) adalah provinsi berbilang kaum dan menjadi contoh untuk hal keberagaman. Berbeda dengan provinsi lain, daerah ini memiliki beragam etnis dan agama. “Konser kebangsaan ini merekatkan kita dalam persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” ujar Erry.

Senada dengan Erry Nuradi, Kepala Stasiun RRI Medan Nawir Nawihu mengatakan Sumut, khususnya Kota Medan dipilih sebagai lokasi pertama pelaksanaan konser karena memiliki beragam etnis. “Konser kebangsaan itu bertujuan menyatukan etnis di seluruh Indonesia, bagaimana meramu acara ini menjadi betul-betul sangat Indonesia, serta untuk menyatukan NKRI dari Sabang sampai Merauke, ”katanya.

Selain itu, alasan lain Kota Medan dipilih sebagai kota pertama pelaksanaan Konser Kebangsaan 2018 karena Sumut telah berhasil melaksanakan gelar budaya tingkat nasional. “Oleh karena itu, manajemen LPP RRI memilih konser kebangsaan itu di Medan,” katanya.

Konser kebangsaan tahun ini akan dimeriahkan oleh artis nasional seperti Fatin Shidqia, Virzha, Viky Sianipar serta artis bintang radio seperti Willy dan Riska Wulandari. Selain itu, artis etnik juga akan ikut memeriahkan konser kebangsaan 2018. Tak lupa akan ada pidato kebangsaan oleh Yudi Latif. Selanjutnya rangkaian konser kebangsaan juga akan diadakan di Makasar.

“Acara ini akan disiarkan langsung di RRI Pro2 FM network,”katanya, sembari menyampaikan bahwa konser kebangsaan sudah pernah dilaksanakan tahun 2017, di 4 kota yakni, Kendari, Yogyakarta, Samarinda dan Surabaya. Berita Medan, MN

 

- Advertisement -

Berita Terkini