janmat sembiring
Calon Wakil Bupati, Janmat Sembiring dikerumuni ibu-ibu yang ingin berfoto bersama

MUDANEWS.com, Batu Bara l Calon Wakil Bupati Batu Bara, Janmat Sembiring laris diajak selfie saat melakukan kunjungan di beberapa kampung di Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, jumaat (16/3/2017). Pria yang akrab disapa Janmat ini sedang rajin blusukan dalam program barunya, yakni “Sapa Warga”.

Janmat yang tiba di kerumunan Warga kelurahan pangkalan Dodek sekitar pukul 15.00 WIB langsung disambut jepretan kamera oleh sejumlah anggota masyarakat.

Setelah disambut warga , Janmat kemudian mengunjungi salah satu kawasan permukiman rakyat di kelurahan Pagurawan. Kedatangan Janmat langsung disambut secara antusias. Pria yang berkemeja putih ini pun akhirnya terlihat pasrah saat beberapa anggota rombongan warga menghentikan mobilnya untuk sekadar ingin berfoto bersama.

“Saya menemui warga di daerah adalah untuk bersilaturahmi, tatap muka, sekaligus menyerap permasalahan baik secara ekonomi maupun sosial budayanya, Sebab menjadi calon pemimpin itu jangan percaya pada data empirik saja, tapi harus kroscek dulu ke lapangan,” ucap Janmat, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Janmat Sembiring ini telah melakukan kunjungannya ke beberapa kecamatan didaerah, diantaranya Kecamatan Air Putih, Sei Suka, Sei Balai, Limapuluh, Talawi, dan Tanjung Tiram. Tak hanya itu, Janmat juga bertemu warga di beberapa kelurahan dan kampung-kampung yang dianggap Kumuh dan perlu diberdayakan, seperti Sei Cempedak, Sei Buah Keras, dan Sei Rakyat.

“Dengan saya datang ke kampung-kampung, terutama dikecamatan Medang Deras ini, saya jadi tahu dan paham betul apa yang dibutuhkan masyarakat. Seperti ibu-ibu kita ini yang ingin Air Bersih dan terutama dapat diberdayakan secara ekonomi,” ucapnya.

Semua kunjungan tersebut adalah untuk menggali persoalan-persoalan warga di daerah untuk kemudian dicarikan solusinya.T/MN