BUMDes
Group Manajer PT Socfindo Ir Anggiat Simanjuntak disaksikan Manajer PT Socfindo Perkebunan Tanah Gambus Ir Frans Simanjuntak menyerahkan secara simbolis bibit tanaman rumput untuk penggemukan sapi kepada Kepala Desa Pulau Sejuk Dahrul, Kamis (153) di Balai Desa Pulau Sejuk.

MUDANEWS.com, Batu Bara | Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pulau Sejuk, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara menjalin kerjasama dibidang peternakan dengan PT Socfindo Perkebunan Tanah Gambus, Kamis (15/3) di Balai Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara.

Kerjasama dihadiri langsung oleh Group Manajer II PT Socfindo Ir Anggiat Simanjuntak, Manajer PT Socfindo Perkebunan Tanah Gambus Ir Frans Simanjuntak, Askep Tanah Gambus Ir Riki Irawan, dan seluruh asisten dan mandor I PT Socfindo Perkebunan Tanah Gambus serta tokoh masyarakat Drs Darwis, MSi, Camat Limapuluh Sudarto, Kapolsek Limapuluh, dan Kepala Desa Pulau Sejuk Dahrul, SE.

Manajer PT Socfindo Perkebunan Tanah Gambus dalam sambutannya menuturkan “Kerjasama PT Socfindo dengan BUMDes Pulau Sejuk dibidang peternakan terutama untuk penggemukan sapi atas permintaan dari Kepala Desa Pulau Sejuk yang peduli terhadap masyarakatnya. Oleh karena itu sudah menjadi tanggungjawab PT Socfindo untuk memberikan dukungan dan penyuluhan terhadap BUMDes Pulau Sejuk. Dalam kesempatan ini PT Socfindo memberikan bantuan bibit rumput indigo vero, dan rumput gamal untuk penggemukan sapi. PT Socfindo akan tetap memberikan perhatian untuk pengembangan BUMDes Pulau Sejuk”, ujar Frans.

Kepala Desa Pulau Sejuk Dahrul sangat berterima kasih kepada PT Socfindo yang telah mau bekerjasama dengan BUMDes Pulau Sejuk. Kades mewakili warga Desa Pulau Sejuk sangat bersyukur atas kepedulian dan perhatian PT Socfindo kepada Desa Pulau Sejuk, ujar Dahrul.

Tokoh masyarakat Kabupaten Batubara Drs Darwis, MSi berharap kerjasama yang telah dibangun akan terus berkelanjutan, terutama untuk desa sekitar yang berdekatan dengan PT Socfindo. Kerjasama yang dibangun oleh PT Socfindo merupakan langkah yang baik untuk membangun, dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa, ujar Darwis.

Kerjasama juga ditandai dengan penandatangan prasasti, dan penyerahan bibit tanaman rumput kepada Kepala Desa Pulau Sejuk. Erwin/MN