Alumni KNPI Sumut, Syamsul Arifin: Kita Doakan Tengku Erry Jadi Menteri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghadiri pengukuhan DPP IKA KNPI Sumatera Utara di Hotel Polonia Medan, Sabtu (24/2/2018) malam.

Pengukuhan para alumni KNPI tersebut ditandai dengan orasi kebangsaan serta penobatan mantan Gubsu Datok Sri Syamsul Arifin sebagai Wali Rakyat.

Dalam kesempatan itu, Syamsul Arifin mengajak seluruh mantan kader untuk ikut bekerja menjadikan provinsi ini maju dan diperhitungkan. Sebab menurutnya tidak ada pengabdian yang pensiun, meskipun tidak lagi duduk di organisasi kepemudaan tersebut. Apalagi katanya, banyak tokoh yang menduduki posisi penting hingga menteri seperti Boomer Pasaribu.

“Karena urusan rakyat ini tidak banyak, pertama tidak lapar, tidak bodoh dan tidak miskin dan dia punya masa depan. Apa yang dibuat Pak Tengku Erry sudah mantap. Makanya kita mau lihat siapa yang mampu membuat (melanjutkan),” katanya.

Atas prestasi yang telah banyak ditorehkan Erry selama kepemimpinan sebagai Gubernur, Syamsul pun mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan orang nomor satu di Sumut itu menjadi Menteri. Dirinya melihat semangat besar mantan Bupati Sergai tersebut untuk terus membangun provinsi yang terdiri dari 33 kabupaten/kota ini.

“Saran saya, beliau ini diberi gelar pada Milad KNPI nanti. Kalau kami dari MABMI akan adakan syukuran. Apalagi beliau mengantarkan Pilkada Sumut ini dengan baik,” ucap Syamsul.

Begitu juga dengan tahun politik saat ini, Syamsul bergelar Datuk Sri Lelawangasa ini juga meminta semua pihak khususnya tokoh-tokoh alumni KNPI untuk bersama menjadikan Pilgub 2018 di Sumut lebih baik. Tidak menimbulkan konflik apalagi berbau SARA. Sebab banyak bangsa yang menginginkan Indonesia terpecah belah, terlebih Sumut salah miniatur Indonesia.

‘’Saya bicara Pilkada, kita harus selalu mengimbau masyarakat untuk ikut Pilkada. Saya berdoa supaya minimal 60 persen rakyat (pemilih) datang ke TPS,” sebutnya.

Gubsu HT Erry Nuradi dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan sialturrahim tokoh-tokoh alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara lintas generasi merupakan kegiatan yang dinantikan. Hal ini selain untuk mempererat hubungan sesama mantan kader, juga sebagai bentuk refleksi atas perkembangan dinamika bangsa.

“Sekarang ini banyak yang membagi bahwa dahulu adalah zaman old, dan sekarang zaman now. Kalau teknologi secara fisik, mungkin zaman nenek moyang kita dulu juga tidak kalah. Coba lihat Candi Borobudur, yang sekarang belum tentu kita bisa buat. Jadi yang membedakannya adalah teknologi informasi yang kini berkembang pesat, orang tidak perlu kesana kemari untuk bisa mendapatkan sesuatu, cukup pesan melalui smartphone, itulah bedanya,” ujar Erry.

Namun menurutnya, sebagian bangsa yang besar, masyarakat tidak boleh melupakan sejarah para pendahulu yang telah membangun Negara ini hingga bisa menjadi seperti saat ini. Karena itu pula, kemajuan yang ada, harus tetap memegang nilai dan norma dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jangan lupa, kita ada hari ini karena pendahulu kita. Jangan cepat melupakan. Karena itu pula, sebagai penghargaan, beberapa ruangan di Pemprov Sumut saat ini ditandai dengan nama-nama mantan Gubernur Sumut, seperti nama ruang pertemuan Pak Syamsul Arifin,” kata Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga berharap agar Sumut di masa mendatang bisa lebih baik dari sekarang. Tentunya, apa yang telah dikerjakan selama ini, jika bernilai baik, dapat dipertahankan dan dilanjutkan. Namun juga masih kurang, maka diperbaiki. ‘’Tidak perlu menjelekkan dan menjatuhkan,’’ ucap Erry. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini