Kecamatan Terbaik 2018 Sumut, Gubsu Serahkan Sepeda Motor untuk Kepala Desa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Selatan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyerahkan penghargaan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan berhasil meraih predikat Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut tahun 2018.

Penilaian kecamatan terbaik dilakukan setiap tahun dan ini merupakan salah satu komitmen Pemprovsu untuk menilai sejauh mana peran aktif camat dalam mendukung kebijakan pemerintah.

‘’Penilaian ini bukan semata-mata event perlombaan tetapi even motivasi untuk mengetahui sejauh mana peran camat sebagai aparatur dalam mengemban tugas melayani masyarakat di wilayah masing,’’ ucap Tengku Erry.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry menambahkan, wajar jika kepada camat yang telah menunjukkan prestasinya diberikan penghargaan sebagai apresiasi atas hasil kerjanya.

Tengku Erry didampingi Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyerahkan Tunggul Kecamatan kepada Camat Marancar Arman Pasaribu dalam upacara di Lapangan Kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Sabtu (10/2/2018).

Selain penyerahan Tunggul Kecamatan, Tengku Erry juga menyerahkan bantuan hibah berupa 94 unit sepeda motor dan ratusan pakaian lapangan (baju dinas) PKK.

Tengku Erry yakin dengan pemberian sepeda motor untuk kepala desa yang tujuanya meningkatkan kinerja para pejabat desa di lapangan.

‘’Saya yakin para kepala desa bisa menjadi efektif dan maksimal dalam menjalankan tugasnya. Seperti yang diketahui kondisi Tapsel antar desa membutuhkan jarak tempuh yang cukup jauh diperlukan sepeda motor,’’ ucap Erry.

Begitu juga dengan pemberian baju seragam lapangan untuk PKK. PKK juga berperan dalam kesejahteraan juga kesehatan keluarga hingga di perdesaan. ‘’Untuk itu diharapkan kinerja PKK bisa berdampingan dengan kepala desa dimana mereka bertugas,’’ tutur Erry.

Adapun nama-nama pemenang Camat terbaik antaranya juara pertama Kecamatan Marancar – Tapanuli Selatan, juara kedua Kecamatan Siantar Narumonda – Toba Samosir, juara ketiga Kecamatan Tebing Syahbandar – Serdang Bedagai. Dan harapan pertama Kecamatan Merbau – Labuhan Batu Utara, juara harapan kedua kecamatan Simpang Empat – Asahan dan juara harapan keempat Kecamatan Sirombu – Nias Barat.

Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu mengaku bangga atas kinerja camatnya yang berhasil meraih juara pertama yakni Kecamatan Marancar Tapanuli Selatan. Kedepannya bisa diikuti oleh camat lainnya di Tapsel dan terus menjadi motovasi menjadi camat terbaik.

Camat sangat membutuhkan dukungan dari masyarakatnya, untuk itu kecamatan di Tapsel harus termotivasi untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Begitu juga harapannya kepada kepala desa yang mendapat bantuan sepeda motor dan PKK mendapat baju dinas lapangan.

‘’Pemberian dari Pemprovsu ini kami beri apresiasi dan baik Camat, kepala desa juga PKK bisa berkerjasama dan meningkatkan kinerja dalam pelayanan ke masyarakat,” jelas Syahrul.

Hadir juga disitu anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Pj Wali Kota Padang Sidempuan Sarmadan Hasibuan, Kadis PMD Provsu Aspan Sopian Batubara, anggota DPRDSU Dolly Sinomba Siregar, Ketua MWA USU Panusunan Pasaribu, Ketua PKK Provsu Hj Evi Diana Sitorus, sejumlah Camat se-Sumut, SKPD Pemprovsu, Dandim, Kapolres Tapsel, tokoh masyarakat, ulama, pemuda, pelajar dan undangan. Berita Tapanuli Selatan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini