Bhabinkamtibmas Polda Sumut, Tengku Erry Serahkan 500 Sepeda Motor  

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyerahkan 500 unit sepeda motor kepada Bhabinkamtibmas sejajaran Polda Sumut. Penyerahan bantuan kendaraan roda dua Kawasaki KLX G 150 berlangsung dalam upacara serah terima di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Senin (5/2/2018).

Bantuan sepeda motor dari dana APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2017 ini dalam rangka mendukung operasional Bhabinkamtibmas pada program 3 pilar Plus di Sumatera Utara.

“Penyediaan kendaraan tersebut tentunya untuk mendukung program tiga pilar plus dalam mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa, khususnya dalam rangka pemberdayaan masyarakat, pembinaan kemasyarakatan, peningkatan mobilitas dalam memberikan pelayanan masyarakat pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta percepatan pembangunan yang kita inginkan bersama di tingkat pedesaan,” sebut Tengku Erry.

Ini juga mendukung Nawacita Presiden RI yang memerintahkan seluruh aparatur untuk menghadirkan aparatur di tengah-tengah masyarakat. “Tentunya haruslah diperkuat sinergitas dari unsur terkecil dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten sampai tingkat provinsi mulai dari TNI/Polri dan unsur pemerintah daerah,” ujar Erry.

Erry juga mengharapkan kepada Kabupaten Kota untuk dapat ikut berpatisipasi mencukupi kekurangan kendaraan untuk Bhabinkamtibmas yang ada di Provinsi Sumatera Utara. “Mudah-mudahan dengan pengadaan ini nantinya dalam rangka mendukungan pengamanan Pilkada di Sumut dan Pemilihan Legislatif nantinya pada tahun 2019,” tandas Erry.

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan hibah berupa kendaraan dinas dari Gubernur Sumatera Utara.

“Pengalaman saya selama bertugas sebagai pejabat Polri sampai ditingkat Kapolda di Sumatera Utara, saya baru pertama kali menerima penyerahan kendaraan sebesar ini. Ini bentuk kepedulian seorang pimpinan daerah (Gubernur) melihat betapa pentingnya dukungan operasionalisasi daripada kepolisian itu khususnya. Luar biasa diawal tahun bisa mendapat kendaraan dinas dari gubernur dan jajarannya untuk membantu operasional tugas kepolisian,” ujar Paulus.

Paulus mengharapkan dengan kendaraan operasional dimaksud dapat menjadi pendorong bagi pihak kepolisian untuk meningkatkan pelayanan-pelayanan hingga pedesaan. “Sehingga terjawab membangun dari pinggiran yang merupakan kebijakan nawacita itu bisa terpenuhi. Bekerjalah dengan baik, jadikanlah ini sebagai pemicu bagi Bhabinkamtibmas untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Paulus.

Hadir dalam acara serah terima kendaraan tersebut, Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto, para pejabat utama, Irwasda, para Kapolres/Kapolrestabes dan pejabat di lingkungan Polda Sumut, Kadis PMD Aspan Sofian Batubara, Asisten Pemerintahan Setdaprosu Jumsadi Damanik, Staf Ahli Gubsu Noval Makhyar, Ka Kesbangpolinmas Provsu Suryadi Bahar dan para Bhabinkamtibmas di Provinsi Sumatera Utara. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini