Seleksi Tenaga Pendukung
Foto: Kantor Gubsu

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam Pelaksanaan seleksi penerimaan Sumber Daya Manusia (SDM) Tenaga Pendukung Biro Humas Dan Keprotokolan SetdaProvsu Yang dilaksanakan pada Minggu (04/10/2018) Harus lebih terbuka dan transparan tanpa ada Nepotisme yang terjadi.

Hal ini dikatakan oleh Salman selaku Kasubbag Hubungan Antar lembaga dalam rekruitment ini merupakan untuk yang pertama kalinya dilakukan oleh Biro Humas. oleh karenanya proses rekrutmen ini harus bersih dan terbuka serta tanpa ada Nepotisme yang terjadi.

“Perlu saya ingatkan, ini adalah pertama kalinya Biro Humas Melakukan seleksi penerimaan,dan saya harap tidak adanya nepotisme yang terjadi karena seleksi ini merupakan seleksi yang transparan atau terbuka,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, seleksi ini diantaranya Kameramen,Editor Video, Fotografer, Penulis, Editor tulisan, redeaktur, desaign grafis, dan Web designer dengan total peserta yang mendaftar 645 orang.

Kendati demikian, proses seleksi yang memenuhi syarat pemberkasan sebanyak 285 orang dan yang tidak memenuhi syarat adalah 60 orang.

“Sejauh ini peserta yang ikut mendaftar sekira 645 orang, yang memenuhi syarat itu ada 285 0rang dan yang tidak memenuhi syarat atau gugur sebanyak 60 orang,” ungkapnya.

Selain itu, Salman juga berpesan bahwa peserta yang lulus kompetensi nantinya akan melakukan tahap wawancara dengan berbuahkan hasil Surat Keputusan (SK).

“Jika nanti kalian lulus dalam uji kompetensi ini, kami hanya mengambil 15 orang untuk melakukan tahap wawancara selanjutnya. sesudah itu, nanti akan di ambil 5 orang penulis sesuai kebutuhan Biro Humas,” jelas salman.

Salman kembali Menegaskan bahwa seluruh peserta harus yakin kepada panitia. karena, panitia harus mencari yang terbaik dan professional dalam bertugas untuk Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

Hal yang senada, Harvina selaku Kasubbag pemberitaan juga berpesan bahwa seleksi ini hanya mencari yang sudah siap bertugas ataupun sudah professional. Dan ia berharap peserta yang lulus nantinya akan menunjukkan keloyalitasan terhadap Pemprovsu.

“Harapan saya, nantinya peserta yang lulus akan selalu siap bekerja dalam situasi apapun dalam artian harus menunjukkan keloyalitasannya untuk Pemprovsu lebih baik,” demikian Harvina.

Seleksi ini dibuka mulai dari 16 Januari 2018 dan dilakukan Tes kompetensi dari tanggal 31 Januari Sampai dengan (s/d) 02 Februari 2018. untuk hasil selanjutnya akan di umumkan nanti. Berita Medan, Alvin Malaka