Foto: Bupati Labura saat memberikan kata sambutan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

MUDANEWS.COM, Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Serbaguna Komplek Kantor Bupati Labura, Senin (11/12/2017).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H ini turut dihadiri ribuan majelis taklim dan ormas Islam serta OKP dari Kecamatan Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan, Labura.

Dalam sambutannya Bupati Labura H.Kharuddin Syah SE mengajak masyarakat untuk selalu meneladani segala sikap, perilaku, tutur kata serta perbuatan Rasulullah SAW dalam setiap aspek kehidupan, utamanya dalam mewujudkan keadilan, tatanan kehidupan yang semakin sejahteran dan semakin bersinar.

“Untuk memahami dan meraih tujuan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita wajib meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah, atau teladan yang baik. Disinilah relevansi esensi peringatan Maulid Nabi, yakni dengan membaca dan mempelajari sejarah perilaku hidup Nabi dari sejak lahir hingga akhir hayat beliau,” ucap Kharuddin Syah.

Hal yang senada juga diungkapkan Ketua DPRD Drs Ali Tambunan, bahwa yang tidak kalah penting dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya adalah dengan meneladani apa yang sudah di wariskan atau diajarkan kepada para sahabat. Dengan tidak melenceng, tidak dikurangi dan tidak dilebihkan, karena dalam diri Nabi Muhammad telah ada contoh sebaik-baiknya manusia yang sempurna sesuai petunjuk Allah SWT.

“Keteladanan Rasulullah saat ini hampir punah, harus dihidupkan lagi. Yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, dan persaudaraan,” ucap Ketua DPRD Labura.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengambil tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad Nabi SAW 1439 Hijriah, Marilah Kita Tingkatkan Kepedulian Kita Kepada Generasi Agar Terhindar dari Ahklak Tercela dan Narkoba” dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Al Ustad H. Hasbi Almawardi SPdi dari Kota Medan.

Turut hadir dalam acara Sekdakab Labura Drs Ahmad Fuad MSi, Asisten, Ketua TP PKK Labura Hj. Ely Zarwaty, para Asisten dan Staf ahli Bupati, Jajaran OPD, Camat se Labura, Muspika Kualuh Hulu/Kualuh Selatan, Darmawanita, Persit dan Bhayangkari. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb