Akhyar Puji Film Karya Remaja Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution M.Si memuji kreativitas pelajar dalam mengembangkan bakat dalam bidang perfilman. Pujian ini disampaikannya setelah menyaksikan karya remaja Medan ini yang dalam ajang Festival Film Pelajar Kota Medan.

“Saya bangga melihat kreativitas yang ditunjukkan pelajar Medan dalam bidang perfilman ini. Ini sungguh luar biasa. Tidak mudah untuk membuat film. Banyak hal yang harus dikerjakan, seperti membuat skenario mewujudkannya dalam sinematograpi yang menghasilkan tonton yang menari bagi masyarakat,” ungkap Akhyar saat menutup Malam Penyerahan Piala Citra Festival Film Pelajar Kota Medan, di open stage Taman Budaya Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Selasa (21/11) malam.

Akhyar menyebutkan, kreativitas yang dilahirkan para pelajar Medan dalam Festival ini tentunya menambah bobot prestasi dalam pembangunan di Medan, khususnya dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

Disebutkannya pula, Festival ini merupakan salah satu parameter tingkat kualitas produksi film karya karya generasi muda yang dapat dibanggakan.

“Mari kita terus pertahankan prestasi ini dengan membangkitkan film daerah dan tidak tertutup kemungkinan melalui prestasi ini kita dapat melaju ke tingkat nasional maupun internasional,” ucap Wakil Walikota.

Dihadapan Ketua PARSI Medan, Indra Teruna yang menggelar ajang itu, Akhyar berharap, Festival Film Pelajar ini dapat menjadi inspirasi dan memotivasi pelajar lainnya untuk berkreasi dan menciptakan suatu karya sehingga memajukan Medan.

Acara malam itu berlangsung dengan sederhana namun penuh dengan kegembiraan itu. Meski diguyur hujan gerimis, kegiatan tetap berlangsung. Dan para hadirin juga disuguhi film karya pelajar Medan berjudul “Surat untuk Presiden”. (md-03)

- Advertisement -

Berita Terkini