Pesta Horas Tapteng 2017, Harus Konsisten dan Menarik Agar Menasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi berharap event budaya dan wisata Horas Tapteng (Tapanuli Tengah) bisa menasional bahkan internasional.

‘’Horas Tapteng harus digelar konsisten dan dikemas dengan baik sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tonjolkan budaya dan pariwisata andalan,’’ ucap Tengku Erry ketika membuka event Horas Tapteng 2017 di lapangan Asrama Haji Piangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (10/11/2017).

Hadir disitu Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wali Kota Sibolga M Syarfi Hutauruk, tokoh adat, tokoh masyarakat, ulama dan seribuan masyarakat yang menyaksikan event yang meriah tersebut.

Kedatangan Gubsu Tengku Erry Nuradi disambut dengan tarian tor-tor dan diulosi oleh tokoh adat dan tokoh masyarakat Tapanuli Tengah.

‘’Kami sangat mengharapkan Horas Tapteng ini masuk menjadi agenda event nasional. Memang tidak mudah, namun jika dilaksanakan konsisten, Horas Tapteng bisa menjadi kalender tetap budaya dan pariwisata Indonesia,’’ tutur Erry.

Erry menyebutkan, jika event daerah dapat menjadi kalender event nasional harus dilaksanakan tiga tahun berturut-turut dengan waktu pelaksanaan yang konsisten. “Seperti Pesta Horas Tapteng yang dilaksanakan pada tanggal 10 Nopember 2017. Harus dilaksanakan tanggal 10 Nopember pada tahun-tahun berikutnya,” ucap Erry.

Pada kesempatan itu Gubsu Erry juga mengajak seluruh masyarakat di seluruh kabupaten kota untuk bersinergi dengan pemerintah pusat, provinsi bahkan hingga ke desa untuk membangun daerahnya masing-masing. “Mari kita bergandeng tangan membangun Sumatera Utara, khususnya kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini,” tutur Erry.

Hal senada juga disampaikan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani. Dia mengajak seluruh masyarakat Tapanuli Tengah untuk bersama-sama membangun Tapanuli Tengah dengan bersinergi dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di Sumatera Utara termasuk juga dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. “Kabupaten Tapanuli Tengah ini mustahil terbangun kalau Gubernur dan Bupatinya tidak sejalan,” ujar Bakhtiar.

Bachtiar juga mengajak kepada seluruh masyarakat masyarakat untuk bersama-sama mendukung kepemimpinanya untuk membangun kabupaten Tapanuli Tengah. “Izinkan kami membangun Tapanuli Tengah. Dukung kami memimpin Tapanuli Tengah Lima Tahun mendatang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Gubsu juga memberikan bantuan kepada masyarakat Tapteng berupa alat-alat pertanian (traktor), beras, buku tulis, dan buku tabungan.

Pesta Horas Tapteng 2017 tersebut pada malam harinya akan dimeriahkan dengan hiburan-hiburan dari artis ibukota seperti Isna KDI yang juga berasal dari Kabupaten Tapanuli Tengah dan artis ibukota lainnya. Berita Tapanuli Tengah, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini