Hari Pahlawan, Gubsu Buka Pameran di Museum Negeri Sumatera Utara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pameran yang menampilkan koleksi museum meliputi informasi dan pengetahuan seputar peristiwa pergerakan perjuangan bangsa dengan tema ‘Perkokoh Persatuan Membangun Negeri’.

Sesuai jadwal Pameran akan berlangsung pada hari Senin (13/11/2017) sampai dengan Rabu (29/12/2017) mendatang, di Jalan H.M. Jhoni No. 51 Medan.

Kepala Museum Negeri Sumatera Utara Martina Silaban didampingi Kasubag Tata Usaha Purnama Ginting ketika diwawancarai mengatakan maksud dan tujuan diadakan Pameran sejarah tersebut untuk memperkenalkan potensi koleksi kesejarahan dan eksistensi yang terdapat di Provinsi Sumatera Utara.

“Diharapkan pelajar dan masyarakat dapat lebih mengenal keragaman jenis benda bersejarah di negara tercinta Indonesia sehingga menumbuhkan rasa cinta tanah air, menghormati para pahlawan dan cinta pada bangsa kita sendiri,” jelasnya.

Martina silaban juga menambahkan bahwa Kesadaran dan kecintaan terhadap tanah air bisa tertanam pada generasi muda jika mereka mengenal lebih dekat sosok pahlawan dan menghayati kontribusinya terutama dalam perjuangan bangsa mempertahankan kedaulatannya.

Pantauan MUDANEWS.COM pameran tersebut turut dihadiri oleh perwakilan mahasiswa, perwakilan sekolah dan sejumlah pejabat yang ada di Sumut, Kadis Pariwisata Sumut Elisa Marbun, DirBinmas Kasat Brimob Polda Sumut, TNI dan tak kalah menariknya lagu persembahan dan perwakilan masyarakat lainnya. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini