Tabliq Akbar, Mari Raih Keberkahan dan Kebahagiaan Dunia serta Akhirat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengajak umat muslim untuk mengaktualisasi perintah Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari yang tujuan untuk meraih keberkahan dan kebahagiaan.

‘’Jalankan perintah-Nya dan jauhi larangan-Nya. Jadilah hamba yang taqwa guna meraih keberkahan dan kebahagiaan dunia dan akhirat,’’ tandas Tengku Erry dihadapan 15 ribu umat muslim yang menghadiri Tablig Akbar Tahun Baru Muharram 1439 Hijriyah, di lapangan sepak bola PTPN II Tanjung Morawa, Deli Serdang, Minggu (29/10/2017).

Hadir pada acara tersebut Ustaz Muhammad Nur Maulana (Ustaz Maulana), Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Dirut PTPN II, Ketua MUI Sumut, Wasekjen MUI Pusat, sejumlah Ketua MUI se-Sumatera, FKPD Provsu dan Deli Serdang.

Dalam kaitan ini, Gubsu Tengku Erry mengajak segenap elemen umat islam khususnya para ulama, muballigh, ormas Islam, lembaga dakwah dan lembaga pendidikan Islam agar memberi perhatian yang sungguh-sungguh terhadap upaya pembinaan umat dan peningkatan pemberdayaan yaitu dakwah, tarbiyah, dan ukhuwah yang menyentuh kedalam isi, pesan dan tujuan beragama yang sesungguhnya.

Selain itu Gubsu juga mengatakan saat ini terjadinya perubahan yang demikian cepat dikarenakan pengaruh global sehingga banyak individu yang tidak mampu menyesuaikan diri dan terbawa arus ketidakpastian.

Oleh karena itu mengaktualisasikan perintah Allah dan salah satunya menjalin tali silaturahmi. ” Sebagai umat muslim yang bertakwa juga menjalin tali silaturahmi baik dari pemerintah dengan masyarakat seperti saat ini, bagitu juga antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama Pemkab/Pemko di Sumut, sinergitas sangat penting karena untuk memajukan pembangunan di Sumut,’’ ucap Erry.

Sementara dalam tausiahnya Ustaz Maulana mengatakan umat muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebab kata ustad kondang yang selalu hadir di layar kaca tv swasta ini, bahwa umur tanpa kita sadari tak bisa diprediksi.

“Tiada ada yang mengetahui usia seseorang, hanya Allah dengan ini membuat hidup kita,” ujarnya.

Dalam Alquran sudah menjadi aturan-aturan yang jelas mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali. “Mari kita pedomani aturan dalan Alquran untuk keselamatan di dunia dan di akhirat,” ujarnya.

Sementara kedatangan Ustaz Maulana kali ini merupakan yang ketiga kali pada 2017, yang pertama sebelum Ramadhan dan kedua di Pantai Cermin.

Ustaz yang dikenal dengan yel-yelnya “jamaah oh jamaah ini” mengaku sangat dekat dengan Gubsu Tengku Erry Nuradi hingga dia lebih memilih undangan dari Pemerintah Provsu dibandingkan daerah lain, karena ada kesamaan karakter dan logat antar Sumut dan Makassar, kota asalnya.

“Setiap kali saya ke Sumut saya merasa seperti kembali ke kampung halaman, karena itu kedekatan saya juga dengan Pak Tengku Erry sejak beliau menjadi Bupati Serdang Bedagai,” paparnya. Berita Deli Serdang, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini