Pelantikan Pengda Inkanas Sumut, Erry Pesankan Perbaikan dan Revitalisasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Dr HT Erry Nuradi mengharapkan para pengurus daerah (Pengda) Insitut Karate-do Nasional (Inkanas) Sumut periode 2017-2021 yang baru dilantik dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pembinaan atlet berprestasi di cabang karate. Dengan momentum ini, diharapkan pula ada perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan.

“Pelantikan ini merupakan motivasi tersendiri dalam meningkatkan prestasi olahraga kita khususnya cabang karate. Karena itu saya apresiasi terhadap pengurus daerah Inkanas Sumut periode 2017-2021 dan saya mengharapkan ini menjadi tahap awal untuk peningkatan prestasi bagi atlet karate Sumut di masa yang akan datang,” ujar Gubernur dalam sambutannya pada pelantikan Pengda Inkanas periode 2017-2021 di Hotel Four Point Medan, Sabtu (21/10/2017).

Hadir diantaranya Ketua Umum PB Inkanas Jenderal Pol (Purnawirawan) Badrudin Haiti, Ketua Pengda Inkanas Sumut Umar Zunaidi Hasibuan, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, para guru karate serta perwakilan dari FKPD Sumut DNA jajaran pengurus Pengda.

Disebutkan Erry bahwa selama ini Inkanas berperan aktif menciptakan dan mengembangkan atlet berprestasi di Sumut. Hal ini membuktikan pengurus mampu menjalankan visi misi organisasi secara kongkrit serta ikut aktif dalam menjalankan roda organisasi sesuai program kerja seperti partisipasi peningkatan karakter dan sumber daya manusia bagi kemajuan pembangunan manusia seutuhnya serta membangun masyarakat khususnya mental generasi muda agar tidak terjerat penyalahgunaan narkoba.

“Prestasi karate sudah menunjukkan hasil menggembirakan pada PON XIX 2016 lalu di Jawa Barat dengan 2 emas, 1 perak dan 6 perunggu. Prestasi ini diharapkan dapat ditingkatkan di masa mendatang. Karena ini tidak terlepas dari pembinaan oleh perguruan-perguruan karate, khususnya Inkanas.

Melalui pelantikan ini lanjut Erry, harus ada semangat dan motivasi baru untuk terus berprestasi, melanjutkan program kerja, dan yang penting adalah bagaimana menjalankan tugas keseharian sebagai pengurus, seluruh program dijalankan dan mencapai sasaran.

“Jalankan amanah dan visi misi organisasi sesuai harapan masyarakat terutama program pembinaan atlet yang berjenjang mulai dari usia dini, berkesinambungan dan melibatkan stakeholder terkait dari berbagai elemen masyarakat,” kata Gubernur.

Dengan pelantikan tersebut, Erry pun menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga dapat mengemban tugas dengan baik. Sementara untuk pengurus yang lalu, dirinya juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan, semoga apa yang sudah dilakukan menjadi amal baik.

“Bekerjalah dan berkaryalah karena karya tak akan hilang walau kita nanti akan meninggalkannya,” sebut Erry. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini