Gubsu Erry: Selamat Hadir Kembali Tiara Convention Center

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Setelah sempat tak beroperasi karena direnovasi, kini Tiara Convention Center Medan kembali menyemarakan bisnis perhotelan di Kota Medan. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi pun berharap pasca direlaunching, Tiara Covention Center di Jalan Imam Bonjol dapat menunjang Kota Medan menuju Kota Metropolitan dan Sumatera Utara umumnya.

“Kehadiran Tiara Convention Center setelah beberapa waktu lalu direnovasi dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini Tiara Hotel juga akan kembali bisa dimanfaatkan rakyat Sumut. Dengan lokasi yang sangat strategis dijantungnya Kota Medan, di daerah framenya Kota Medan, ini menjadi langkah maju dan mendambah fasilitas yang membanggakan bagi Kota Medan dan Provinsi Sumut. Terimakasih kepada manajemen Tiara, kita berharap Tiara Covention Center yang penuh kenangan ini semakin maju dan jaya,” ujar Erry dalam sambutannya saat acara Relaunching Tiara Covention Center, Rabu (18/10/2017) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya perwakilan Forkompimda Provsu, Walikota Medan Dzumi Eldin, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Rahmat Shah dan undangan.
Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry menyebutkan, selain sumber pendapatan lainnya, pemerintah telah menargetkan pada tahun-tahun mendatang sumber devisa yang terbesar berasal dari sektor pariwisata. Sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM)-nya, Indonesia di sektor pariwisata sangat menjanjikan.

Di beberapa negara seperti Singapura yang hanya berpenduduk 5 juta jiwa, namun jumlah wisatawannya melebihi jumlah penduduk mereka. Sedangkan Indonesia, yang bependuduk sekitar 250 juta jiwa saat ini jumlah wisatawan masih berkisar 12 juta. Sementara itu Provinsi Sumut dengan jumlah penduduk sekitar 14 juta jiwa jumlah wisatawan mancanegaranya baru mencapai 250 ribu orang yang masuk dari tiga pintu masuk yakni pelabuhan Belawan, Bandara Kualanamu dan pelabuhan Tanjung Balai.

“Kita memiliki peluang yang sangat besar untuk menambah jumlah kunjungan wisatawan. Allhamdulillah perhatian Bapak Presiden kepada Provinsi sumut sungguh sangat luar biasa seperti pembangunan jalan tol, pelabuhan, bandara dan fasilitas lainnya. Oleh karena itu kita berharap ke depan sebagai mana target 20 juta wisatawan ke Indonesia dan Sumut menyumbangkan satu juta wisatawan kita harapkan dapat tercapai,” tutur Erry.

Untuk mendorong percepatan infrastruktur tentunya pemerintah tidak bisa sendiri dan memerlukan peran private sector atau investor untuk menangkap peluang-peluang lainnya. Termasuk juga ketersediaan fasilitas hotel bertaraf internasional seperti halnya Tiara Convetion Center Medan yang baru saja direlaunching.

“Pada tahun 2005 saat saya masih menjadi pengusaha, kita ingin mau buat kegiatan bertaraf nasional mencari satu hotel dengan kapasitas 300 kamar saja di Medan ini tidak ada. Hotel bintang lima pun tidak ada pada tahun 2005. Tapi sekarang menurut catatan PHRI sekarang lebih dari lima ribu kamar bintang lima tersedia,” sebut Erry.

Usai memberikan sambutan selanjutnya Gubsu Erry menandatangani prasasti tanda kembali di launching Tiara Convetion Center dengan wajah dan logo yang baru.

Sebelumnya pihak jajaran Direksi dan manajemen PT Tahta Medan diantaranya Seli Siti, Viona, Steven, Benar Aman menyampaikan sejarah singkat perjuangan pembangunan Tiara Covention Center Medan kembali.

Dalam paparannya mereka menyampaikan bahwa melalui momen relaunching Tiara Convention Center Medan menghadirkan berbagai perubahan sarana dan fasilitas sesuai dengan perkembangan zaman. Tiara Convention Center hadir dengan 5 ruangan terbaik, dengan kapasitas yang dapat menampung mulai dari 20 hingga 2.000 orang. Pihaknya juga siap memberikan pelayanan yang spectacular dengan motto Zero Complain & No Mistake.

Mereka berharap seluruh Presiden RI maupun tamu-tamu negara lainnya nantinya dapat memanfaatkan fasilitas di Tiara Convention Center Medan. “Kami berharap ke depan Bapak Presiden Joko Widodo bisa memanfaatkan fasilitas kami sehingga seluruh Presiden RI seperti masa-masa sebelumnya pernah kemarin,” ujar mereka. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini