Gubsu Erry Raih Penghargaan Nasional Sebagai Pembina Terbaik Desa/Kelurahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menerima penghargaaan Upakarya Wanua Nugraha sebagai Pembina Terbaik Desa/Kelurahan tingkat nasional dari Kementerian Dalam Negeri.

Penyerahan penghargaan dilakukan Dirjen Pemerintahan Desa Kemendagri Nata Irawan atas nama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam Pembukan Pekan Inovasi Nasional Desa/Kelurahan (PINDESKEL) dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kemendagri yang digelar di Hotel Media Tower, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

Penghargaan diterima Kadis PMD Sumut Aspan Sofian Batubara, mewakili Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi. Usai menerima penghargaan, Aspan menyebutkan, prestasi membanggakan yang diraih Pemerintah Provinsi Sumut ini karena dinilai telah berhasil melakukan pembinaan terhadap desa dan kelurahan di wilayahnya.

Upakarya Wanua Nugraha ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang dianggap berhasil melakukan pembinaan terhadap desa dan kelurahan sehingga berhasil meraih juara lomba desa dan kelurahan di ajang tingkat nasional.

‘’Ini menjadi cambuk bagi kita untuk lebih serius memperhatikan pembinaan desa/kelurahan di Sumut agar lebih baik lagi ke depan. Pesan Pak Gubernur, para pemangku kepentingan seperti kepala daerah di kabupaten kota harus bersinergi dan terus berkoordinasi,’’ ucap Aspan.

Sebelumnya, Menteri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya yang dibacakan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Nata Irawan menekankan sejumlah poin penting yang harus diupayakan diantaranya pemerintah desa dan kelurahan diminta agar lebih inovatif untuk meningkatkan prakarsa, gerakan dan pertisipasi masyarakat desa dan budaya gotong royong dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Selain juga mengharapkan adanya sinergi antar pemerintah daerah dan desa/kelurahan dalam mengembangkan inovasi dan budaya gotong royong, serta lebih mencermati pokok permasalahan dalam memajukan desa dan kelurahannya. Berita Jakarta, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini