Yayasan Yatim Mandiri Medan Gelar Kegiatan Jalan Sehat Besama Yatim

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Yayasan Yatim Mandiri Medan sukses menggelar acara Jalan Sehat Bersama Yatim di Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu (1/10/2017).

Acara ini sekaligus juga pemberian bantuan kepada anak-anak yatim. Bantuan tersebut berupa Santunan Yatim senilai Rp.20.000.000 dan Beasiswa Yatim sebesar Rp.11.800.000.

Selain itu, anak-anak yatim tersebut diberikan bantuan berupa Alat Sekolah Yatim dan paket sembako. Total anak-anak yatim yang memperoleh bantuan tersebut sebanyak 200 anak.

Kegiatan tersebut,  dihadiri sekitar 400 orang dari kalangan umum dan dihadiri oleh anggota DPRD Kota Medan H. Salman Alfarisi, Lc. M.A. Dalam sambutannya beliau mengatakan bangga dan terharu melihat kegiatan yang diadakan oleh Yayasan Yatim Mandiri Medan.

“Kegiatan pembinaan dan santunan kepada anak-anak yatim adalah sebuah tugas mulia yang sangat dianjurkan dalam agama islam,” terang Salman.

Sementara itu, Kepala Cabang Yayasan Yatim Mandiri Medan, Riskil Asri, SPdI mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini.

“Alhamdulillah, syukur kepada Allah kegiatan hari ini mampu terlaksana dengan baik. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport acara pada hari ini,” ucapnya.

Lembaga amil zakat nasional Yayasan Yatim Mandiri Medan yang telah berdiri selama satu tahun di kota medan selalu eksis dan konsisten menjalankan seluruh program-programnya untuk memandirikan anak-anak yatim. Dengan mendayagunakan dana Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf (ZISWAF) baik perseorangan, institusi maupun corporate. Hal ini sesuai dengan visi yatim mandiri yakni menjadi lembaga terpercaya dalam membangun kemandirian yatim.

Melalui acara ini juga Yayasan Yatim Mandiri Medan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk menjadi donatur di Yatim Mandiri Medan agar semakin banyak anak-anak yatim yang terbina dan memiliki masa depan yang jelas. Acara ini turut didukung dan dihadiri oleh Komisaris PT. Cipta Harapan Samudera, Kepala Cabang Utama JNE Kota Medan, Koramil 07 Medan Tuntungan, unsur organisasi masyarakat dan kepemudaan yang terdiri dari PP, IPK, FKPPI, IKRAM serta dari pihak BKM Masjid Al-Ikhlas Kecamatan Medan Tuntungan. Berita Medan, Ahmad

 

- Advertisement -

Berita Terkini