FLS2N di NTT, Evi Diana Apresiasi Siswa Sumut Raih Prestasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Kupang – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) telah resmi dibuka di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Senin (25/9/2017).

Turut hadir, Ketua PKK dan Dekranasda Sumatera Utara Ny Evi Diana Sitorus memotivasi siswa-siswi Sumatera Utara (Sumut),  Kamis (28/9/2017) malam.

Prestasi yang diraih kontingen Sumut dalam FLS2N tingkat nasional itu antara lain, juara pertama lomba cipta dan baca puisi diperoleh siswa SMK Amir Hamzah, Batubara. Untuk lomba baca puisi putri jenjang SMA, Sumut berhasil meraih medali perunggu dan lomba vocal solo putra, Sumut raih juara harapan pertama.

Secara keseluruhan, kontingen FLS2N Sumut menduduki peringkat 4, disusul Yogyakarta. Sedangkan peringkat pertama diraih Jateng, disusul Jatim dan Bali. Selain itu, Evi Diana mengajak para siswa terus mengembangkan dan mengasah minat dan bakat, terutama bakat seni dan ketrampilan lainnya.

FLS2N di NTT
Foto: Ketua PKK Sumut Evi Diana menyalami siswa-siswi yang mengikuti FLS2N di Kupang.

“Ini sudah cukup baik, kedepan harus kita tingkatkan dengan prestasi yang terbaik tentunya,’’ ucap Evi.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyampaikan salam melalui Evi. “Sumut dikenal dengan negeri berbilang kaum. Ada delapan etnis lokal di daerah ini, Beragam pula tarian dan budayanya. Para siswa diharapkan terus melestarikan seni dan budaya tersebut. Terima kasih telah mengharumkan nama Sumut dalam even FLS2N tingkat nasional ini. Terus belajar dan belajar. Asah minat dan bakat kalian,’’ ucap Evi Diana Erry Nuradi. Berita Kupang, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini