Pesparawi Salah Satu Kebanggaan Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) merupakan salah satu kebanggaan Sumatera Utara karena akan mencerminkan ‘Negeri Berbilang Kaum’ yang harmonis, sama-sama bergandengan tangan, rukun dan damai.

“Sumut dikenal dengan multietnis, maka seluruh kegiatan etnis atau keagamaan di daerah ini patut didukung pemerintah,’’ cetus Tengku Erry saat menerima panitia dan Ketua Umum Pesparawi GKPS di ruang rapat Lt X Kantor Gubsu, Selasa (26/9/2017).

Erry yang didampingi beberapa SKPD berpesan pemerintah tetap mengharapkan masukan dari pemuka-pemuka agama guna pembangunan Sumut lebih baik serta lebih paten ke depan. Erry mengatakan bahwa dirinya bersedia hadir pada puncak acara pada hari yang telah ditentukan. Dia berharap pelaksanaan Pesparawi nantinya berjalan baik dan lancar dan mengangkat nama baik Sumut.

Sebelumnya Ketua Umum Pesparawi Irjen Pol M Wagner Damanik mengatakan bahwa Puncak Pelaksanaan Pesparawi akan dilaksanakan 7 dan 8 Oktober 2017 di Balai Bolon Pematang Siantar sebagai Pusat GKPS dan akan memperlombakan Lomba Vokal Grup dan Lomba Koor serta diperkirakan akan dihadiri 200.000 Umat GKPS se Indonesia.

Pesparawi
Foto: Gubsu Tengku Erry Nuradi sedang berbincang dengan Ketua Umum Pesparawi Irjen Pol M Wagner Damanik.

Menurut Wagner, Pesparawi bertujuan untuk menambah kekayaan Iman melalui Puji-pujian yang dipersembahkan oleh wanita. Menurutnya sebagai ibu rumah tangga juga bertanggung jawab untuk keluarga dan menuju sukses yang dibekali iman yang semakin kuat dengan tantangan sekarang ini.

Turut dalam audiensi terdiri dari Pdt DR Paual Munthe sebagai Sekjen, Irjen Pol M Wagner sebagai Ketum, Tumpak Silitonga Sebagai Bendahara Umum, Sy Dra Naphilindo Saragih sebagai Ketua Pelaksana St Kristy Hutauruk sebagai Sekretaris Pelaksana, St Rostionar Sinaga sebagai Sekretaris I dan St AKBP RB Damanik sebagai Ketua Tim Hukum GKPS. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini