HMI Komisariat UISU Sambut Tahun Baru Hijriah dengan Bedah Film Islami

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1439, Pengurus Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Islam Sumatera (UISU) periode 2016-2017, mengadakan kegiatan Bedah Film Islam dengan judul film Lion Of The Deseret (Singa Gurun Pasir). Kegiatan tersebut diadakan di Ruang Kuliah S2 Fakultas Hukum UISU, Kampus UISU, Jalan SM.Raja, Kamis (21/09/2017).

“Kegiatan ini kita adakan untuk mengingatkan kembali perjuangan umat Islam yang dipimpin Ustaz Umar Mukhtar abad 20 yang lalu melawan negara fasis Italia, seperti yang kita tonton tadi di dalam film,” ujar Mhd. Fajar Dalimunthe, Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) HMI Komisariat UISU.

Film yang berdurasi kurang lebih dua jam tersebut, diputar mulai puku 14.00 WIB, yang sempat berhenti sejenak untuk salat Ashar berjamaah di Masjid UISU, dihadiri Pengurus Komisariat dan undangan mahasiswa UISU lainnya. Setelah selesai nonton film, Pembedah film dan peserta melakukan diskusi terkait nilai-nilai yang bisa dipetik dari film tersebut.

“Sebagai anak kandung umat dan agen Islam sejati, Kader HMI harus mengetahui sejarah perjuangan umat Islam di dunia, hal ini bertujuan untuk menegakkan kebenaran di masa sekarang dan yang akan datang. Dari film yang kita tonton tadi, kiranya bisa dipetik nilai-nilai yang baik. Seperti nilai semangat juang yang kuat untuk membela agama dan negara, nilai keimanan, nilai edukasi, sosial dan nilai-nilai moril lainnya,” tambah Mhd. Fajar Dalimunthe.

“Dengan nonton film tadi, kita dapat memetik nilai-nilai kebaikan di dalamnya. Dengan nonton film tersebut, kita juga mengetahui sejarah perjuangan umat Islam. Yang paling penting bagi saya, semangat juang untuk agama harus terus ditambah. Jika di film tadi menggambar semangat jihad dalam berperang melawan penjajah dari bangsa Eropa, sekarang kita berjihad dalam menuntut ilmu,” ujar salah satu seorang peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Berita Medan, Ahmad

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini