Krisis Kemanusiaan Rohingya
Foto : IKRAMI menyerahkan sumbangan kepada pengungsi etnis Rohingya di penampungan Hotel Beraspati Medan, Rabu (13/9/2017). MUDANEWS.COM/Ardana

MUDANEWS.COM, Medan – Ikatan Remaja Mesjid Jami’ (IKRAMI) desa Perlis, Brandan Barat, kabupaten Langkat menyumbangkan bahan pokok kepada pengungsi Rohingya, di tempat pengungsian suku Rohingya yang bertempat di Kecamatan Medan Selayang, Rabu (13/9/2017) siang.

“Saya harap pemerintah dapat menolong, jangan hanya diam saja dan lebih banyak berbuat,” begitu tukas Zulfansyah ketua IKRAMI saat kami temui di tempat pembagian sumbangan.

Anggota IKRAMI keliling desa untuk mengumpulkan sumbangan dari rumah-rumah warga, kebanyakan sumbangan diberikan dalam bentuk uang yang kemudian oleh para remaja Mesjid dibelikan bahan kebutuhan sehari-hari.

“Kami menyumbangkan, Beras, mi instan sebanyak 10 kardus, telur dan minyak goreng 10 Kg,” lanjut Zulfansyah.

Para pengungsi Rohingya telah berada di lokasi pengungsian sejak 2 tahun yang lalu, mereka melarikan diri dari kampung halaman mereka di Shishawara, Myanmar setelah konflik menimpa. Warga desa Shishawara merupakan etnis asli yang telah berada disana sejak nenek moyangnya, yang diusir oleh pemerintah nya sendiri.

Krisis Kemanusiaan Rohingya
Foto: Pengungsi Rohingya ketika Ikrami memberikan bantuan.

Zulfansyah mengkritisi tentang kejahatan kemanusiaan yang dilakukan pemerintah Myanmar kepada etnis Rohingya. Dia sangat berharap agar konflik ini segera berakhir.

Disamping itu, ia juga berharap kepada pemerintah Indonesia agar lebih peduli terhadap nasib pengungsi rohingya.

Bantuan yang diberikan menurut Zulfansyah akan berlanjut pada kesempatan berikutnya. “Semoga bantuan kami yang tidak seberapa ini dapat mencukupi kebutuhan pengungsi Rohingya saat ini,” tutup Zulfansyah. Berita Medan, Ardana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here